Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Perancis: Marquez Raih Kemenangan Kedua Di Le Mans

HRC


Otojatim (Le Mans)- Sirkuit ini aslinya memiliki panjang 13,6 km. Tapi dalam balapan Motogp para hari ini (19/5), sirkuit itu di pendekkan menjadi 4,2 km dan mempunyai nama Bugatti. Ya sirkuit yang dimaksud adalah Le Mans di Perancis.
..  m
Sirkuit pendek ini sejatinya adalah makanan empuk untuk motor Jepang sekelas Honda dan Yamaha, tapi pada balapan Motogp Perancis ternyata tidak demikian. Marc Marquez yang berhasil meraih kemenangan ketiga setelah seri Argentina dan tuan rumah, Spanyol sejujurnya tidak mudah mewujudkannya. Terlebih joki Repsol Honda ini dihantui dua joki Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci di akhir balapan. Hanya saja, Marquez berhasil memperlebar jarak antara dirinya dengan dua joki tim merah ini di akhir balapan sehingga Dovizioso finish kedua dan Petrucci finish ketiga. Adapun joki Pramac, Jack Miller sempat mengganggu kosentrasi dua joki Ducati sekaligus memimpin lomba tapi dirinya finish keempat dengan mengalahkan legenda hidup Valentino Rossi dari Yamaha. Dalam rekor kemenangan, ini adalah kemenangan Marquez yang ketiga selama dirinya berkarier di dunia balap motor. Joki bernomor 93 ini memenangi Moto2 di 2011 dan Motogp di 2014. Dalam arti kata di kelas Motogp, kemenangan ini adalah yang kedua di kelas para raja untuk Marquez.

Dalam seri ini, Marc Marquez meraih angka 95 poin sekaligus masih memimpin klasemen joki disusul Dovizioso dengan 87 poin dan Alex Rins (Suzuki) di posisi ketiga dengan 75 poin. Sialnya dalam balapan, Rins terjatuh dan sempat bangkit lagi untuk finish kesepuluh. Sedangkan Rossi berada di posisi keempat dengan 72 poin dan Petrucci di posisi kelima dengan 57 poin. 

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky