Cari Alamat dan Telepon Dealer:

GIIAS 2019 Hadirkan Langkah Baru Dalam Dunia Permobilan

Seven Events
Otojatim (Jakarta)-  Pada 18-28 Juli mendatang, kita akan menyongsong gelaran The 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD. Gelaran ini adalah yang kedua dalam GIIAS The Series setelah GIIAS Surabaya di bulan Maret-April lalu. Sama seperti pendahulunya, gelaran ini masih menyongsong tema masa depan permobilan dengan slogan Future in Motion.

Slogan ini dipilih sebagai gerakan pengaruh teknologi dimana kendaraan masa depan yang bertenaga listrik bersinergi dengan kehidupan kekinian yang penuh dengan mobilitas tinggi. GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.” ungkap Yohannes Nangoi saat berlangsungnya konfrensi pers di Hotel Atlet Century, Jakarta pada 14 Mei, Ketua Umum GAIKINDO. Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya. “Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” jelas Yohannes.

Dalam ajang ini akan hadir beberapa model mobil hibrida yang bisa dikendarai publik dalam paviliun Beyond Mobility Experience. Mobil-mobil yang kebanyakan hibrida maupun bertenaga listrik bisa diulik teknologinya via pengarahan dari pelaku otomotif profesional. “GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan diseluruh sisi penyelenggaraannya. Tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung.” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019. Selain itu, hadir pula Education Day dimana beberapa sekolah akan diundang untuk mengikuti seminar khusus dengan berbagai pakar otomotif terkemuka selama pameran bergulir. . “Program ini akan memberikan gambaran tentang profesi dalam industri otomotif kepada siswa, tujuannya agar sepulang dari GIIAS, siswa akan memiliki pengetahuan baru dan memiliki motivasi untuk ikut ambil bagian membesarkan industri otomotif Indonesia.” Ujar Rizwan.

Adapun sesi test drive kali ini akan lebih informatif karena dilengkapi program Safety Driving & Riding Course. Program berkendara aman ini hadir kepada publik setiap akhir pekan selama pameran berangsung. Soal merek, ada 25 merek mobil, 11 merek motor dan 3 karoseri bis besar yang akan menyemarakkan acara 10 harian tersebut. Sementara, Astra Financial sebagai sponsor platinum. GIIAS juga menggandeng Blibli.com sebagai sponsor exclusive e-commerce & online ticketing.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky