Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Jerman: Audi Menang Di Kandang Lagi

FIA

Otojatim (Berlin)- Pada 25 Mei lalu merupakan hari kemenangan kedua tim Audi di kandang mereka di Berlin, Jerman. Sirkuit bandara Tempelhof menjadi saksi bisu kemenangan Lucas Di Grassi di seri ke-10 Formula E musim 2018-2019.

Pebalap Brasil ini mengawali balapan di posisi ketiga dan langsung menyalip Sebastian Buemi dari Nissan E Dams dan Stoffel Vandoorne dari HWA. Sial bagi Vandoorne, peforma mobil HWA Venturi miliknya kurang begitu bagus sehingga dirinya disalip oleh beberapa pebalap seperti Jean Eric Vergne yang merupakan pemuncak klasemen pebalap. Pebalap Techeetah ini mengambil alih posisi Vandoorne untuk meraih podium ketiga. Sementara Di Grassi melangkah pasti untuk menjadi jawara disusul Buemi. Ini adalah kemenangan kedua Di Grassi di musim 2018-2019 setelah juara di seri Maroko di awal tahun dan ini adalah kemenangan kedua tim Audi di kandang setelah Daniel Abt di musim 2017-2018.

Dengan hasil ini, Vergne masih memimpin dengan 102 poin di klasemen pebalap disusul Di Grassi dengan 96 poin dan Andre Lotterer (Techeetah) di posisi ketiga dengan 86 poin. Lotterer sendiri mendapat sial karena masalah baterai sehingga jagoan kandang ini gugur di lap ke-28. Sementara tim yang dinaungi Lotterer dan Vergne yakni Techeetah masih memuncaki klasemen konstruktor dengan 188 poin disusul Audi dengan 163 poin dan Virgin dengan 137 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky