Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Hadirkan Pista Di Bulan Puasa

Ferrari Pista
Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- "Month Of Speed" (Bulan Pecinta Kecepatan) begitulah bulan Ramadhan kali ini. Banyak kegiatan otomotif mobil mulai dari buka bersama sampai yang paling ekstrim adalah trackday di bulan puasa. Akan tetapi, salah satu pabrikan ternama malah meluncurkan unit terbatasnya di bulan penuh berkah kali ini.


Tak tanggung-tanggung Ferrari Jakarta selaku ATPM Ferrari di Indonesia mendatangkan unit perdana dari 488 Pista. Unit yang diperkenalkan pada 9 Mei ini sudah dimiliki dan jika kecewa, maka bukan tidak mungkin akan diperkenalkan F8 Tributo sebagai pengganti stok 488 dan 488 Pista yang sudah stop produksi.

"Model ini sudah ditunggu-tunggu oleh semua konsumen di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Hari ini, Ferrari Jakarta dapat berbagi momen spesial ini untuk menyaksikan penampilan perdana dari salah satu lansiran produk Maranello yang kini hadir di Indonesia," ujar Indraguna Sutowo selaku CEO Ferrari Jakarta.

Pista hadir mungkin agak terlambat mengingat para rivalnya seperti Porsche 911 GT3 RS dan Lamborghini Huracan Peformante sudah mendarat terlebih dahulu di tanah air. Meski begitu, model peforma sekaligus varian terakhir dari 488 ini tetap menjadi pilihan bagi "tifosi" atau maniak supercar tanah air.

Mobil ini menggunakan mesin V8 twin turbo yang melahirkan daya 720 dk dengan akselerasi 0-100 dalam 2,8 detik dan memiliki kecepatan puncak 340 km/jam. Pista lebih ringan 90 kg berkat dipasangnya karbon fiber yang spesifikasinya serupa dengan 488 Challenge dan 488 GT3.

Adapun sistem berkendara pada mobil ini adalah Side Slip Angle Control dengan menggabungkan semua sistem seperti E-Diff3, F1-Trac, suspensi magnetorheological (SCM) dan untuk pertama kalinya Ferrari Dynamic Enhancer (FDE) digunakan untuk meyesuaikan tekanan rem pada kaliper via komputer pintar.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky