Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Monako: Vergne Balas Dendam Di Sirkuit F1

FIA
Otojatim (Monako)- Monako adalah tempat dimana gelaran reli dunia (WRC) dan F1 sering dilaksanakan. Tidak hanya itu, balapan Formula E juga digelar di negara kecil dekat Perancis ini meski tidak sesering WRC dan F1. Tercatat 3 kali penyelenggaraan yakni 2015,2017 dan 2019 (5/11) saja balap mobil ramah lingkungan itu menggelar hajatan di sirkuit jalanan paling mewah di Eropa tersebut.

Adalah pebalap Jean Eric Vergne yang membalas kegagalan di seri kandang, Perancis dimana dirinya finish keenam di sana dan pebalap Techcheetah ini menjuarai seri Monako dengan mengalahkan Oliver Rowland dari Nissan E Dams. Hanya saja, sorotan publik mengarah ke mantan pebalap F1, Felipe Massa yang meraih podium perdanannya di Formula E. Ingat, beberapa pebalap pernah berlaga di F1 dan F2 sehingga mudah saja adaptasi dengan lintasan ketimbang beberapa pebalap lain yang hanya berlaga di luar seri bergengsi tersebut.

Menyisakan 3 seri tersisa yakni Berlin (Jerman), Bern (Swiss) dan New York (Amerika Serikat), Vergne memimpin klasemen pebalap dengan 87 poin disusul rekan setimnya, Andre Lotterer dengan selisih 1 poin (86 poin) dan Robin Frijns (Virgin Racing) di posisi ketiga dengan 81 poin meski di balapan pebalap Belanda ini gugur. Di klasemen konstruktor, Techeetah memimpin dengan 173 poin disusul Virgin Racing dengan 135 poin dan Audi Sport ABT dengan 129 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz