Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Spanyol: Mercedes Patahkan Prediksi Di Catalunya

Mercedes AMG Petronas

Otojatim (Barcelona)- Sirkuit Catalunya merupakan satu-satunya sirkuit ujicoba dalam sesi tes pramusim f1 pada bulan Februari lalu. Sirkuit yang dibangun pada 1991 itu harusnya menjadi milik tim Ferrari dimana baik Charles Leclerc dan Sebastian Vettel meraja di sesi tes tersebut. Sialnya, pada hari ini (12/5) prediksi seri Spanyol yang seharusnya dimenangkan kubu "kuda jingrak" ini dipatahkan.

Adalah kubu Mercedes yang memenangkan balapan selama 66 putaran itu. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mendominasi balapan dengan jarak 307 km tanpa cela sedikitpun. Adapun kubu Red Bull berhasil naik podium dengan Max Verstappen. Ini adalah kemenangan ketiga Hamilton sepanjang 2019 sekaligus podium untuk ketiga kalinya bagi Bottas. Untuk Verstappen, ini adalah podium kedua sejak seri perdana di Australia.

Dengan hasil ini, Hamilton mendapat 112 poin sekaligus menggusur Bottas di klasemen pebalap. Adapun Verstappen duduk di posisi ketiga dengan 66 poin dengan menggusur Sebastian Vettel yang finish keempat di balapan (terpaut 2 poin, 64 poin). Di klasemen konstruktor, Mercedes semakin tak ada lawan dengan 217 poin disusul Ferrari dengan 121 poin dan Red Bull dengan 87 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya