Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW Indonesia Pamerkan Seri 8 Terbaru Sebelum GIIAS


BMW Indonesia
Otojatim (Jakarta)- Morning run dan trackday adalah bagian dari kehidupan otomotif yang tidak pernah lepas dari kendaraan kencang. Tidak usah supercar, high peformance car sudah cukup menjadi "senjata" untuk kegiatan kaum urban yang penat dengan pekerjaan sehari-hari.

BMW seri 6 adalah contohnya, meski varian standarnya tidak banyak tapi varian M6 adalah yang sering muncul. Masalah harga mahal adalah nomor 2 karena mereka mencari peforma besar dan kebanggaan mengemudikan BMW yang tidak ada di varian lain maupun seri 6 standar. Pada hari ini (17/6), PT BMW Indonesia selaku ATPM BMW resmi memperkenalkan pengganti seri 6 yang jauh lebih bongsor namun tetap elegan di gedung Tribrata, Jakarta Selatan.

Adalah seri 8 yang dibangkitkan dari kubur setelah sekian tahun menghilang. Awalnya seri 8 adalah mobil dengan desain mengotak dan memiliki lampu pop up, tapi di generasi terbarunya, malah mirip seri 6. Desain lampu LED laserlight sendiri nampak serupa dengan seri 4 meski lebih ramping dibanding saudaranya tersebut. Berbeda dengan seri 6, mobil ini memiliki ketinggian atap rendah dengan interaksi desain garis untuk mempertegas gaya desain seri 8. Sama seperti lampu depan, lampu belakang juga menggunakan LED.

Highlight dari seri 8 adalah mesinnya, tidak mau dikalahkan dari M6 maka mesin yang dipakai adalah  V8 berkapasitas 4.400 cc berteknologi M Performance TwinPower Turbo. Adapun tenaga yang dihasilkan adalah 530 ps dengan akselerasi 0-100 dalam 3,7 detikan. Soal harga, mobil ini dibanderol Rp 3,4 (varian normal) - 3,7 milyar (varian carbon edition, terbatas). Dalam acara GIIAS 2019, BMW Seri 8 akan menjadi bintang di sana bersama dengan model lain.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz