Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Berani Hadir Setelah Konflik Bawaslu, Aston Martin DBS Mendarat Di Indonesia


Aston Martin

 Otojatim (Jakarta)- Konflik di Banwaslu pada 22 Mei ternyata tidak membuat salah satu ATPM melunturkan niat untuk memperkenalkan model barunya. Adalah Aston Martin DBS Superleggera yang diperkenalkan oleh Aston Martin Jakarta pada 27 Mei. Superleggera sendiri berarti sangat ringan dalam bahasa Italia dan nama itu sering dipakai oleh pabrikan Lamborghini untuk varian tercepat dari model Gallardo dan Huracan.

DBS Superleggera ini lebih kencang dan lebih ringan dibanding produk Aston Martin yang pernah ada. Jadi, bisa dibilang saat ini jadi yang terkencang," sebut Francisca Prandayani, General Manager Aston Martin Jakarta (27/5). Mobil ini memakai mesin V12 berkapasitas 5200 cc twin turbo dengan daya 725 dk dengan torsi 900 nm. Untuk kecepatan puncaknya adalah 337 km/jam dengan waktu akselerasi 3,4 detikan untuk 0-100 km/jam. DBS ini sudah setara dengan Lamborghini Aventador versi standar atau Ferrari F12 dan masuk ke teritori supercar.

Desain mobil ini merupakan perpaduan dari DB11 dengan Vantage. Dengan moncong besar ala model Vantage terdahulu dengan bagian belakang lebih tajam membuat DBS makin gagah nan futuristik. Menggunakan blueprint dari mobil balap Vantage GTE yang terkenal ringan, maka DBS mengaplikasi bahan karbon fiber dan alumunium sebagai material utama dalam pembuatan mobil. "Bobotnya lebih enteng dibanding Aston Martin DB11. Sekitar 30 kg," tambah Sigit Tedi, Sales Manager Aston Martin Jakarta. Tidak main-main karena selain versi standar, DBS Superleggera akan hadir dengan varian khusus On Her Majesty’s Secret Service (OHMSS) yang merupakan mobil untuk perayaan 50 tahun film James Bond. Sportcar Inggris ini hanya diproduksi 50 unit secara global.

Dalam pembelian DBS ini ada garansi 5 tahun bernama layanan program 5 Years Ultimate Service Package (UPS) dan 5 Years Warranty dimana pemilik mobil tidak usah huru hara dalam perawatan supercar satu-satunya pengganti Vanquish ini. Tidak seperti merek mobil lain yang harus melakukan hadiah liburan dengan kuis malah Aston Martin Jakarta melakukan hal tersebut dengan menghadirkan paket trackday maupun ice driving week di luar negeri jika membeli DBS ini.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky