Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Maroko: Debut Perdana Berbuah Sukses

Eurosport Events

Otojatim (Marakesh)- Balapan Turing Dunia (WTCR) kembali digelar di Moulay El Hassan, Maroko pada 6-7 April. Sirkuit Moulay El Hassan ini memiliki panjang 3 km dan pernah memiliki panjang 4,6 km dari tahun 2009-2015. Diperpendeknya sirkuit jalanan ini disebabkan standar sirkuit untuk gelaran Formula E yang terlalu panjang. Meski begitu, gelaran WTCR masih digelar di sana.

Tempratur panas menjadi tantangan utama dalam membalap di Maroko, tim-tim membutuhkan spesifikasi ban bagus untuk mengarungi balapan satu-satunya di benua Afrika ini. Di tahun ini, tim Cyan Racing dan Cyan Peformance menggantikan Polestar Volvo dan menjadi pengguna mobil Lynk & Co di WTCR. Lynk & Co adalah produsen mobil Cina layaknya Wuling dan DFSK. Adapun 03 adalah versi sedan dari 02 dengan basis mesin 1500 cc-2000 cc turbo.

Pada balapan pertama, pebalap Honda All Inkl, Esteban Guerrieri berhasil mempertahankan posisi start sampai finish pertama. Dalam balapan pertama ini benar-benar dihuni oleh pebalap-pebalap dari negeri Tango, Argentina sebab tidak hanya Guerrieri saja, tapi Nestor Girolami yang merupakan rekan setimnya di All Inkl mendapat podium kedua setelah mengasapi Thed Bjork dari Cyan Racing Lynk & Co.

Di Balapan kedua, giliran Hyundai meraih kemenangan. Gabrielle Tarquini, si juara bertahan 2018 mengukir kemenangan perdananya setelah mengasapi Jean Carl Vernay dari Leopard Audi dan Yann Ehrlacher dari Cyan Peformance. Dan di balapan ketiga, giliran Bjork mengukir kemenangan perdana bagi Lynk & Co setelah mengasapi Frederic Versvich dari Comtoyou Audi Sport dan Mikel Azcona dari PWR Cupra. Debut perdana Lynk & Co ini berbuah kesuksesan meski tim Cyan Racing meragukan kemampuan mobil asal Cina ini sejak awal.

Dengan hasil ini, Bjork mendapat 61 poin sekaligus menjadi pemimpin di klasemen pebalap  disusul Guerrieri di posisi kedua dengan 56 poin dan Tarquini dengan 49 poin. Untuk klasemen tim, All Inkl Honda mendapat 90 poin disusul Cyan Racing dengan 78 poin dan BRC Hyundai dengan 66 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz