Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Hungaria; Pebalap Tuan Rumah Gagal Menang Di Kandang

FIA WTCR

Otojatim (Paris)- Sirkuit Hungaroring menjadi seri kedua untuk balap turing dunia (WTCR) musim 2019. Sirkuit sepanjang 4,3 km ini telah menggelar balapan sejak 2011-2017 (WTCC) dan menggelar WTCR di 2018 sampai sekarang. Di seri yang bergulir 27-28 April ini pembesut Hyundai, Norbert Michelisz gagal meraih kemenangan di kampung halamannya.

Pada balapan pertama dan kedua dimenangi Nestor Girolami. Pebalap Munnich Motorsport ini memenangi balapan pertama setelah mengalahkan pebalap Cyan Racing, Yvan Muller dan  rekan setimnya dari Munnich, Esteban Guerrieri. Adapun di balapan kedua, Girolami berhasil mempecundangi Jean Carl Vernay dari Audi Leopard dan Daniel Haglof dari PWR Cupra.

Di balapan ketiga, pebalap BRC Hyundai Squadra Corse, Gabrielle Tarquini berhasil meruntuhkan dominasi Girolami dengan menguasai balapan. Sementara, Michelisz membawa hiburan bagi pendukungnya dengan mempersembahkan podium kedua meski tidak menang juara balapan dan Yann Ehrlacher dari Cyan Peformance berada di podium ketiga.

Dengan hasil ini, Nestor Girolami merajai klasemen pebalap dengan 100 poin disusul Guerrieri dengan 90 poin dan pebalap Cyan Racing, Thed Bjork di posisi ketiga dengan 81 poin. Di klasemen tim, Munnich Motorsport berada di puncak dengan 190 poin disusul Cyan Racing dengan 132 poin dan BRC Hyundai Squadra Corse dengan 127 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky