Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Spanyol Bagian 1: Tidak Tertandingi, Bautista Berkuasa Di Kandang

Aruba Racing


Otojatim (Madrid)- Sudah 2 seri dan 6 kemenangan beruntun dilakukan Alvaro Bautista selama musim 2019. Setelah Australia di bulan Februari dan Thailand di Maret, kini pada 6-7 April ia berhasil melakukannya lagi di kandangnya, Spanyol. Tahun ini, Spanyol mendapat dua bagian yakni di Aragon pada 6-7 April sebagai bagian pertama dan Jerez pada 8-9 Juni sebagai bagian kedua. Tentu saja, joki Aruba Ducati paham betul kedua sirkuit ini karena pernah membalap di Motogp dengan pabrikan yang sama.

Tanpa basa-basi, ia mengasapi Jonathan Rea (Kawasaki) dan rekan satu timnya sendiri, Chaz Davies di balapan pertama. Hanya saja di balapan kedua, Davies diasapi oleh Alex Lowes dari Yamaha sehingga joki asal Inggris ini finish keempat. Lowes sendiri finish keempat di balapan pertama, hanya saja di balapan ketiga dirinya diasapi oleh Davies dan Leon Haslam  (Kawasaki) sehingga Lowes finish kelima di balapan ketiga.

Unggul 186 poin. Bautista seolah tidak ada perlawanan di klasemen joki disusul Rea di posisi kedua dengan 147 poin dan Lowes dengan 100 poin duduk di posisi ketiga. Perolehan poin serupa terjadi di klasemen konstruktor ketika Ducati memimpin dengan poin 186 disusul Kawasaki di posisi kedua dengan 147 poin dan Yamaha hanya 105 poin di posisi ketiga. Pada bulan April yakni 13-14 April, para joki-joki akan melibas sirkuit Motogp Assen, Belanda. Tentu saja, Bautista hafal betul sirkuit ini sejak turun di Motogp. Apakah dirinya akan meraih kemenangan beruntun lagi atau rekor ini dipatahkan joki lain? Mari kita nantikan. 
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky