Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Belanda: Juara Nonstop Tak Ada Lawan

Aruba Ducati


Otojatim (Amsterdam)- Jika Marc Marquez yang menjadi jawara bertahan Motogp gagal mendominasi gelaran Motogp 2019, tidak bagi gelaran WSBK dimana hanya satu orang saja mendominasi hampir semua seri. Adalah Alvaro Bautista yang melakukan hal tersebut
di seri Belanda pada 14 April.

Joki Aruba Ducati ini meraih kemenangan di balapan pertama dengan mengalahkan Jonathan Rea dari Kawasaki dan jagoan kandang, Michael Van Der Mark dari Yamaha. Di balapan kedua juga demikian, Bautista yang kenyang pengalaman di Assen dari kelas Motogp ini tampil tak ada lawan dengan mengalahkan Van Der Mark dan Rea sekaligus. Dengan hasil tersebut, Bautista tampil sempurna di 4 seri secara beruntun meski balapan superpole (balapan kedua yang sebenarnya) harus dibatalkan karena cuaca buruk pada 13 April sehingga dirinya menunda kemenangan ke-11 jika balapan tersebut jadi digelar.

Jauh mengungguli lawan-lawannya, "juara nonstop" Bautista mengumpulkan 236 poin disusul Rea dengan 183 poin dan Alex Lowes dengan 126 poin. Lowes yang menjadi rekan setim Van Der Mark itu finish keempat di dua balapan berbeda. Di klasemen konstruktor, Ducati meraja dengan 236 poin disusul Kawasaki dengan 183 poin dan Yamaha dengan 141 poin. Selanjutnya, sirkuit Assen akan menggelar Motogp pada 30 Juni mendatang.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz