Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WRC Argentina: Neuville Menang Lagi

FIA


Otojatim (Buenos Aires)- Reli ini digelar perdana pada 1980 oleh Automoblie Club Argentina. Beberapa kali, reli ini berpindah-pindah lokasi mulai dari Tucuman (1980-1981), San Carlos De Bariloche (1983) hingga bergulir di Cordoba sampai sekarang.

Pada musim 2007, lokasi reli diperpanjang sampai kota Buenos Aires untuk menggelar Super Special Stage di stadion sepak bola milik kesebelasan River Plate dan stadion Chateau Carreras di Cordoba. Sementara di musim 2012, jarak reli di perpanjang sampai 500 km untuk menambah tantangan perlombaan.

Dalam reli yang bergulir 25-28 April ini dimenangi Thiery Neuville. Pereli Hyundai ini menguasai perlombaan sejak Special Stage (SS) 8 di Santa Rosa sampai reli berakhir di SS 17, di Mina Clavero. Pereli Belgia tersebut hanya memenangi 4 SS saja untuk menguasai perlombaan. Di posisi kedua, rekan satu tim Neuville yakni Andreas Mikkelsen  memperkokoh Hyundai untuk finish 1-2 sedangkan pereli Citroen, Sebastian ogier finish ketiga setelah mengasapi pereli Toyota, Chris Meeke. Ini adalah kemenangan beruntun Neuville sejak reli Perancis lalu.

Dengan hasil ini, Neuville makin kokoh di puncak klasemen pereli dengan 110 poin disusul Ogier yang terpaut 10 poin (100) dan meskipun dirinya finish kedelapan, Ott Tanak (Toyota) berada di posisi ketiga dengan 82 poin. Adapun di klasemen konstruktor,  Hyundai merajai dengan 157 poin disusul Toyota dengan 120 poin dan Citroen di posisi ketiga dengan 117 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz