Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Telkomsel Pamerkan Sejumlah Teknologi IOT Di IIMS 2019

Dyandra
Otojatim (Jakarta)- Sebagai sponsor utama IIMS 2019, Telkomsel menghadirkan layanan internet untuk menjaring berbagai kalangan mulai pecinta media sosial atau pecinta game. Adapun Telkomsel hadir dengan booth lumayan besar di Center Piece Of Carnival dengan semangat #terus bergerak maju demi memajukan internet di tanah air.

Layanan dalam IIMS ini adalah Internet Of Things (IOT) yang dapat membuka peluang kerja dalam meningkatkan profit perusahaan secara cepat. Adapun nama IOT dalam Telkomsel ini adalah Fleetsight dimana pengelolaan armada kendaraan bisa meningkatkan kenyamanan, efisiensi dan produktifitas melalui data-data terpadu meliputi lokasi kendaraan, kecepatan rute, konsumsi bahan bakar sampai kondisi pengendara bisa dicek via sistem ini. Tidak hanya itu, Telkomsel memperkenalkan INTANK (IOT Tank Monitoring Solution) dan TOMS ( Telkomsel Order Management System) diperkenalkan sebagai pelengkap sistem IOT.

Sistem INTANK digunakan pengemudi mengecek konsumsi bahan bakar ketika berkendara dan sistem TOMS digunakan untuk pengelolaaan sistem pengiriman dan pesanan barang yang bisa dipakai untuk kendaraan angkutan barang. Saat ini, INTANK digunakan oleh Pertamina dan Mitratel untuk distribusi bahan bakar perusahaan minyak dan gas.

"Tren IOT sekarang ini telah berkembang pesat, maka Telkomsel siap mengembangkan teknologi dan jaringan untuk mempercepat ekosistem IOT di tanah air. Kami siap menyongsong era industri 4.0 dimana penguasaan teknologi informasi dan komunikasi menjadi kunci penentu daya saing Indonesia di era Modern" ungkap Vice President Brand And Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky