Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tanpa Basa Basi, Lamborghini Keluarkan Aventador SVJ Di Indonesia

Istimewa


Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Pasific Place dari 3-6 April, Lamborghini Jakarta yang memiliki showroom di Mal terkemuka itu resmi meluncurkan Aventador SVJ. Super Veloce Jota adalah kepanjangan dari SVJ dan varian ini adalah "balas dendam" karena Indonesia gagal mendapat unit Super Veloce (SV) karena kehabisan. Padahal di berbagai negara, SV sudah melintas dan menjadi ikon dari mobil V12 terkencang sejak era Diablo dan Murcielago itu.

Meski Murcielago SV sudah ada pemiliknya di Indonesia, sayangnya 1200 unit (600 coupe dan 500 roadster) Aventador Sv sudah habis terjual dan pabrikan berlambang banteng itu mengakhiri pembuatannya di Juli 2017. Gagal mendapat unit SV, Indonesia mendapat kuota untuk SVJ. SVJ sendiri adalah mobil supercepat (super veloce) dan Jota adalah regulasi balap grup J yang dulu dipakai pada 1970.

Mobil yang terkenal di beberapa game macam Forza, Gran Turismo dan Need For Speed ini memakai mesin V12 berkode L539 yang menghasilkan daya 759 dk dengan torsi 720 nm. Tanpa basa-basi, kecepatan puncaknya adalah 217 km/jam dan akselerasinya adalah 2,8 detik untuk 0-100 km/jam. Melalui jasa Marco Mapelli yang merupakan tester, Lamborghini mencetak angka 6:44.97 di Nurburgring Nordscleife sekaligus mengalahkan Porsche 911 GT2 Rs sebagai mobil produksi tercepat yang melibas trek sepanjang 20 km di Jerman itu.

Memiliki wujud yang lebih sangar, hal ini dibuktikan dengan adanya moncong dan sayap baru yang diklaim mendapat downforce lebih baik dari SV. Banyak yang menilai kalau desain aerokit dari SVJ terinspirasi dari Huracan Supertrofeo dan Veneno. Hanya saja, mobil ini masih dirahasiakan harganya dan bagi yang ingin melihatnya segera karena tidak hanya Aventador SVJ saja yang dipamerkan, tapi juga Miura, Espada, Countach, dan Murcielago hadir sebagai penyambut untuk tibanya Aventador tercepat di Nurburgring ini via pameran ekslusif untuk umum dari 3-6 April ini di showroom Lamborghini Jakarta.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz