Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Argentina: Marquez Menang Perdana Di 2019

HRC



Otojatim (Buenos Aires)- Motogp 2019 menyambangi benua Amerika dengan dua seri yakni Gp Argentina pada 30 Maret dan Gp Amerika pada 15 April. Motogp Argentina digelar sebanyak 10 kali di Autódromo Oscar Alfredo Gálvez antara musim 1961 dan 1999. Setelahnya, Sirkuit Temas Rio Hondo menjadi tuan rumah sejak 2014 silam. Sama halnya dengan Motogp Qatar yang harinyanya bersamaan dengan F1 Australia, Motogp Argentina ini dihelat beberapa jam setelah F1 Bahrain usai digelar. Jadi agak mepet rasanya ketika dua balapan kelas dunia ini digelar hampir bersamaan.

Dalam Gp Argentina, Marc Marquez meraih kemenangan ketiganya di Argentina sekaligus kemenangan kelima Honda di Temas Rio Hondo. Joki Repsol Honda ini berhasil mengalahkan Valentino Rossi (Yamaha) dan Andrea Dovizioso dari Ducati. Untuk posisi keempat dihuni Jack Miller dari Pramac yang di seri ini sponsor utamanya, Alma hilang dari balapan akibat masalah dengan pemimpin perusahaan tiba-tiba terkena skandal sebelum hajatan Gp Argentina digelar . Sponsor Alma menggantikan Octo yang mundur sejak 2018. Alma sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang agency dan properti dan mengikat kontrak dengan tim Pramac sampai 2020.

Meraih kemenangan perdana 2019 di Argentina, Marquez meraih 45 poin sekaligus memimpin klasemen joki dengan mengasapi Dovizioso yang harus puas turun peringkat menjadi posisi kedua dengan 41 poin. Selisih 10 poin, Rossi berada di posisi ketiga dengan 31 poin dan penampilan menawan Alex Rins yang finish kelima dengan Suzuki membuat joki Spanyol ini berada di posisi keempat dengan 24 poin. Di klasemen konstruktor, Honda memimpin dengan 45 poin disusul Ducati dengan 41 poin dan Yamaha dengan 31 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz