Cari Alamat dan Telepon Dealer:

MotoGP Amerika: Ketika Juara Dunia Gagal Juara

alex rins suzuki
Suzuki

Otojatim (Texas)- Jika Lewis Hamilton, juara dunia bertahan F1 berhasil meraih kemenangan di GP Cina maka tidak demikian dengan juara dunia bertahan Motogp, Marc Marquez. Joki Repsol Honda ini mendapat sial ketika Motogp bertandang ke Amerika Serikat pada 14 April.


Juara bertahan GP Amerika sejak 2013-2018 ini malah tak berdaya ketika harus terjatuh di paruh akhir lomba. Biang keladi masalah pada rantai motor diklaim menjadi momok mengerikan ketika balapan berlangsung. Tidak hanya Marquez yang gugur, rekan setimnya yakni Jorge Lorenzo juga ikut gugur karena masalah teknis akibat rantai motornya lepas.

Hal ini menguntungkan Alex Rins yang mampu meraih kemenangan perdananya di Motogp. Joki Suzuki ini berhasil menghadang Valentino Rossi di paruh akhir lomba untuk meraih kemenangan ketiganya di sirkuit Austin. Sebelumnya, Rins meraih juara seri di 2013 tepatnya di Moto 3 dan Moto2 di tahun 2016. Ini adalah pencapaian tertinggi Rins di Motogp sejak 2018 yang meraih dua kali podium ketiga di Argentina dan Jepang.

“Aku sangat senang, aku tidak membayangkan ini terjadi. Aku berterimakasih dengan Suzuki yang bekerja baik untuk motorku. Aku mencoba memberikan hasil terbaik, aku tidak percaya aku bertarung dengan Rossi yang merupakan idolaku ketika aku muda,” ujar Alex Rins. Di posisi ketiga ada Jack Miller dari Pramac Ducati. Nah, di seri ini sponsor Alma yang hilang di Motogp Argentina digantikan merek mobil Lamborghini dimana pada musim lalu, merek berlogo banteng ini menempel di motor Ducati mereka. Dilepasnya sponsor Alma karena pemilik Alma pemilik Alma, Luigi Scavone terjerat kasus hukum. Luigi Scavone ditangkap pada bulan Maret atas dugaan menghindari pajak.

Dengan hasil ini, Andrea Dovizioso masih memimpin klasemen joki dengan 54 poin meski joki Ducati ini finish keempat di belakang Miller. Sementara Rossi berada di posisi kedua dengan 51 poin dan Alex Rins di posisi ketiga dengan 49 poin. Sementara Ducati berada di puncak klasemen konstruktor dengan 57 poin disusul Honda dan Yamaha yang meraih poin sama yakni 51 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky