Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mercedes Berikan Hal-Hal Spesial Di Akhir Bulan

Adinata Pramadya



Otojatim (Jakarta)- PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku ATPM Mercedes Benz nampak sumringah pada akhir bulan April ini. Hal ini disebabkan adanya IIMS 2019 yang berlangsung 25 April sampai 5 Mei 2019 di Ji Expo, Kemayoran.

Di sini, PT MBDI membawa Night Edition yang merupakan model terbatas dari Mercedes Benz seperti New B-Class AMG Night Edition, serta GLC 200 AMG Night Edition. Mobil B Class AMG Night Edition sudah mengaplikasi LCD yang terhubung dengan aplikasi Apple Carplay dan Android Auto sekaligus Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX.

Adapun beberapa teknologi berkendara pada B Class ini antara lain Active Parking Assist dilengkapi PARKTRONIC dan Active Brake Assist yang juga diaplikasi di S Class. Sementara, dapurpacu pada mobil ini adalah mesin 4 silinder dengan kapasitas 2.143 cc. Soal harga, mobil edisi terbatas dari MPV ini dibanderol Rp 675 juta on the road.
Adinata Pramadya

Pada GLC Night Edition, penambahan fitur terjadi di adanya atap panoramik, sistem In Car Entertainment Burnmeister dan Lampu LED. Sementara, climate control, parking assist dan rear view camera masih menjadi fitur standar untuk GLC.

"Kami menegaskan posisi sebagai merek otomotif mewah nomor satu di Indonesia, dengan pangsa pasar mencapai 50 persen. Dari Januari hingga Maret 2019, penjualan C-Class tumbuh sebesar 18 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Dan 29 persen dari penjualan kami disumbangkan oleh kesuksesan model C-Class yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang," papar Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia. Disamping memamerkan jajaran mobil, adanya Star Lounge & Cafe menjadikan booth Mercedes Benz di IIMS menjadi booth yang disegani karena kenyamanan kelas 1 miliknya.

Tidak hanya IIMS, ternyata pada 29 April juga PT MBDI membuka AMG Peformance Center di Mercindo Autorama, Jakarta Selatan. Ini adalah jaringan dealer AMG ke-541 yang sudah dibangun di seluruh dunia dan berlokasi srategis. “Tahun lalu, Mercedes-AMG meraih kesuksesan untuk Mercedes-Benz di Indonesia. Kunci keberhasilan lebih lanjut dari kesuksesan Mercedes-AMG adalah layanan pelanggan yang sangat intensif,” ujar Roelof saat pembukaan AMG Performance Center. Dengan adanya AMG Center ini, para pengguna merek AMG bisa merawat kendaraan mereka sekaligus bisa membeli mobil merek AMG.

AMG merupakan rumah modifikasi yang berasal dari Jerman dan telah malang melintang sejak 1 Juni 1967.  AMG didirikan pada tahun 1967 sebagai perusahaan mesin balap dengan nama AMG Motorenbau und Entwicklungsgesellschaft mbH (AMG Engine Production and Development, Ltd.) oleh insinyur Mercedes Hans Werner Aufrecht dan Erhard Melcher di Burgstall an der Murr, dekat Stuttgart. Huruf "AMG" sendiri merupakan singkatan dari Aufrecht, Melcher dan Großaspach.Pada tahun 1976 AMG pindah ke Affalterbach, tetapi lokasi pengembangan mesin balap tetap di lokasi lama di Burgstall. 

"Selama beberapa waktu, kami telah melihat potensi keberhasilan AMG di Indonesia dan saat ini kami dapat mengumumkan bahwa AMG telah memiliki rumah sendiri,” Ungkap
Christian Setiawan, Presiden Direktur PT Mercindo Autorama. AMG Center memiliki bengkel yang sudah mempunyai 14 service bay dan 2 active reception bay untuk merawat mobil-mobil peforma tinggi.  Adapun populasi mobil AMG sedang berkembang berkat adanya komunitas AMG Indonesia dan pelanggan-pelanggan yang bosan dengan mobil mewah berharga mahal tapi tidak bertenaga besar.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky