Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Land Rover Hadirkan Discovery Generasi Kelima Di Tanah Air

Istimewa

Otojatim (Jakarta)- Kebanyakan pabrikan banyak yang ikut serta dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, tapi beberapa tidak ikut karena alasan lain. Salah satunya adalah Land Rover yang tidak ambil bagian dan mengambil pameran sederhana di Senayan City, Jakarta.


Mulai 30 April sampai 5 Mei ini, PT Wahana Auto Ekamarga yang merupakan ATPM Land Rover di tanah air menghadirkan Discovery terbaru. Tidak hanya satu varian yang dipamerkan tapi dua yakni Discovery dan Discovery Sport. “Land Rover di Indonesia terus menjadi merek SUV mewah dengan kemampuan off-road yang pertama dicari keluarga di Indonesia. Karena sangat kapabel dan mendukung aktivitas keluarga modern sehari-hari” ujar Roland Steahler, Chief Operating Officer Jaguar dan Land Rover Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga.

Tidak seperti varian generasi keempat yang menganut mesin V6 berkapasitas 3000 cc, maka demi efisiensi dan pajak bea masuk kendaraan maka mesin 4-silinder segaris berkapasitas 2000 cc turbo berkode Ingenium dipilih untuk pasar tanah air. Untuk tenaga, mobil ini bisa meraih angka 310 dk dan meraih angka 400 nm sebagai torsi terbesarnya. Sedangkan transmisi menggunakan 8 percepatan dari ZF dengan Command Shift untuk mendapat pergantian gigi lebih cepat dari model pendahulunya.

Meski begitu, mobil dengan kapasitas kabin 7 penumpang ini lebih lebar dan luas untuk menampung orang dewasa dan barang bawaan. Demi membawa barang bawaan, bangku bisa dilipat lebih datar dengan menekan tombol di bangku baris kedua dan ketiga. Sementara, in car entertaiment menggunakan Meridian Sound System sekaligus untuk menampung keluarga kekinian yang terus berkomunikasi dengan gadget sudah tersedia wifi hotspot di Discovery ini.

“Discovery merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas tujuh penumpang ini. Sekarang mendapatkan pilihan mesin baru yang menawarkan efisiensi bahan bakar. Serta mengurangi emisi gas buang, tanpa mengorbankan kemampuannya sebagai sebuah SUV penjelajah terbaik,” ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar dan Land Lover Indonesia – PT Wahana Auto Ekamarga. Untuk harga, mobil SUV ini diberi harga Rp 2.499.000.000 (off the road).
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz