Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mobil Impian BMW Z4 Meluncur di IIMS, Indonesia Dijatah 20 Unit

BMW Z4 Indonesia
BMW Group Indonesia

Otojatim (Jakarta)- Z4 merupakan salah satu mobil yang meraih hasil penjualan bagus di segmen sportcar di Indonesia. Meski dibayang-bayangi oleh rivalnya seperti Audi TT dan musuh bebuyutannya Mercedes Benz SLC tapi tetap saja Z4 menjadi nomor 1 di Sport Compact Car Eropa. Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Kemayoran, Jakarta, BMW Group Indonesia  selaku APM BMW dan Mini resmi meluncurkan generasi terbaru dari roadster terbaik Jerman ini.


BMW All New Z4 memiliki harga Rp 1,5 milyar on the road memiliki wujud lebih tajam daripada pendahulunya dan kini produksinya digabung dengan Toyota Supra generasi terbaru hingga Z4 punya beberapa perbedaan dari pendahulunya seperti jarak sumbu roda lebih pendek 26 mm (2.470 mm), lebih lebar 74 mm (1.864 mm),lebih tinggi 13 mm (1.304 mm) dan memiliki jarak sumbu roda 26 mm lebih pendek (2.470 mm).

Mobil ini memiliki desain lebih tajam karena kap mesin sudah terhubung dengan fender, garis sisi samping sampai lampu belakang. Sementara, ada Air Breather yang digunakan sebagai pendingin mesin untuk mesin 4 silinder berkapasitas 1998 cc dengan teknologi BMW Twin Power Turbo. Tenaga dari mesin ini adalah 258 dk dengan torsi 400 nm. Untuk transmisi menggunakan steptronic 8 percepatan dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detikan.

Sementara, Spoiler terintegrasi dengan pintu bagasi dan lampu ramping yang tersusun secara horizontal dalam L shape. Masuk bagian interior, aura sport begitu kendal terutama bagian jok, hingga tombol pengaturan kontrol yang ergonomis memusatkan perhatian lebih pada pengalaman berkendara.

"Mobil ini merupakan sedan yang diimpikan oleh semua orang. Sekarang memiliki tampilan yang berbeda dengan generasi sebelumnya," ucap President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di Hall D4, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019). Indonesia dipastikan mendapat 20 unit Z4 terbaru untuk kloter pertama.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz