Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Perancis: Balapan Di Tengah Kota Mode Lahirkan Lagi Juara Baru

FIA

Otojatim (Paris)- Paris adalah kota Mode yang banyak sekali melahirkan beberapa
pebalap berbakat salah satunya Jean Eric Vergne dari Techeetah. Hanya saja, pada balapan Formula E di tanggal 27 April lalu tidak berbuah bagus untuknya.

Sirkuit di Les Invalides, Paris ini malah menjadi saksi juara baru selanjutnya untuk musim 2018/2019. Pada balapan sepanjang 32 lap ini dimenangi Robin Frijns dari Virgin. Robin sendiri tidak mudah melahap sirkuit sepanjang 1,9 km ini dikarenakan balapan bergulir di dua cuaca berbeda. Pada awal balapan, cuaca mendung menyelimuti lintasan dekat menara Eiffel ini hingga di akhir balapan hujan mengguyur jalanan. Meski begitu, Robin malah berduel dengan Andre Lotterer yang merupakan rekan setim Jean Eric di Techeetah hingga pebalap Belanda itu memenangi lomba dari Lotterer. Sementara, Daniel Abt dan Lucas Di Grassi dari Audi berada di posisi ketiga dan keempat. Jagoan tuan rumah, Vergne harus puas finish kelima.

Dengan hasil ini, Robin merupakan pebalap kedelapan yang memenangi seri kedelapan Formula E. Ya, delapan seri dimenangi delapan pemenang berbeda membuat Formula E makin seru dibandingkan F1 yang menggelar balapannya di Azerbaijan dan dimenangi satu tim saja. Pada klasemen sementara, Robin meraih angka 81 poin dan Lotterer mendapat 80 poin. Untuk Di Grassi saja meraih angka sama dengan Antonio Felix Da Costa (BMW Andretti) yang finish ketujuh pada balapan ini yaitu 70 poin.

Di klasemen konstruktor, Techeetah meraih 142 poin disusul Virgin Racing dengan 135 poin dan Audi di posisi ketiga dengan 129 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di sirkuit F1 Monako pada 11 Mei mendatang.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky