Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Italia: Jaguar Pecah Telur Untuk Pertama Kali


FIA

Otojatim (Roma)- Makin gila dan makin asik, itulah Formula E yang melakoni seri Italia pada 13 April di Roma. Sirkuit sepanjang 2,8 km yang terletak di jantung kota membuat para pebalap makin menggila untuk memacu gasnya lebih dalam. Dengan layout agak tricky membuat tantangan tersendiri untuk pebalap yang ingin merasakan pengalaman berbeda selama 45 menit.

Sayang, balapan harus berjalan di cuaca gerimis. Akibatnya, balapan dihentikan karena kecelakaan oleh Jose Maria Lopez (Geox Dragon) plus Garry Paffet (HWA) dan Jean Eric Vergne (DS Techeetah) juga dapat sial di tikungan 17-18. Banyak pembalap terjebak di tikungan tersebut dan bendera merah dikibarkan demi mengevakuasi mobil yang memblokir jalan pebalap lain.

Memaksimalkan keadaan, Mitch Evans melaju untuk mengalahkan Andre Lotterer untuk memenangi balapan di Italia ini. Pebalap Jaguar ini memimpin dengan gap 0.979 detik dari rekan setim Vergne di Techeetah. Gagal bersinar di F1, Stoffel Vandoorne meraih podium ketiga bersama HWA setelah di 6 seri sebelumnya tidak bisa bersinar.

Dengan hasil ini, Evans adalah pebalap ketujuh yang memenangi gelaran lomba Formula E sekaligus memecahkan telur kemenangan bagi Jaguar selama keikutsertaannya di Formula E. Meskipun begitu, Jerome D Ambrosio (Mahindra) berada di puncak klasemen pebalap dengan 65 poin disusul Antonio Felix Da Costa (BMW) dengan 64 poin dan Lotterer di posisi ketiga dengan 62 poin. Sementara di klasemen konstruktor, DS Techeetah memimpin dengan 116 poin disusul Virgin Racing dengan 109 poin. Adapun Audi dan Mahindra bersaing ketat dengan 102 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky