Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula 2 Bahrain: Lativi dan Ghiotto Kuasai Bahrain

Carlin
Otojatim (Sakhir)- Balap one make race Formula 2 kembali bergulir pada 29-30 Maret di Sakhir, Bahrain. Beberapa pebalap kembali tampil membalap di Formula 2 seperti Nobuharu Matsushita yang sebelumnya pernah berlaga di musim 2017 dan menimba ilmu di dalam negeri yakni Super Formula Jepang di 2018. Nobuharu menggantikan Lando Norris di Carlin karena Norris sudah masuk F1 bersama Mclaren. Adapun beebrapa nama baru lainnya antara lain Antoine Hubert,Tatiana Calderon, Guanyu Zhou, Nikita Mazepin, Giuliano Alesi, Callum Illot dan Manuel Correa. Sementara Mahaveer Ragunathan adalah pebalap yang kembali tampil ke F2 setelah absen cukup lama yakni 2016. Untuk tim sendiri ada tim baru yang bernama Uni Virtuosi dimana dulunya adalah Russian Time saat musim 2018 lalu. Virtuosi Racing dulunya berlaga di Autogp 2012 dan Formula 3 Eropa di 2013-2015 hingga mengambil alih kepemilikan Russian Time sejak mundur di 2018.

Pada balapan pertama, tim Uni Virtuosi langsung mendapat podium kedua lewat pebalap Luca Ghiotto dan sebagai juara dalam balapan tersebut adalah Nicholas Lativi dari Dams. Adapun rekan setim Lativi, Sergio Camara finish ketiga di belakang Ghiotto. Dalam balapan pertama ini, Ghiotto mendapat 4 poin bonus karena mendapat start terdepan di awal lomba.

Tapi, di balapan kedua Ghiotto mampu membalas dendam kekalahan balapan pertama dengan menjuarai balapan tersebut. Ia mengalahkan Camara dan Lativi yang finish kedua dan ketiga sekaligus mempersembahkan kemenangan perdana untuk Uni Virtuosi Racing. Dengan hasil ini, Ghiotto memimpin klasemen pebalap dengan 37 poin disusul Lativi dengan 35 poin dan Camara di posisi ketiga dengan 27 poin. Sementara Dams menghuni klasemen tim dengan 62 poin disusul Uni Virtuosi dengan 48 poin dan Carlin dengan 18 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky