Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Tributo Mendarat Di Asia Tenggara

Ferrari Tributo
Adinata Pramadya

Otojatim (Sepang)- Kami kembali lagi ke Sepang, Malaysia untuk meliput balap. Tapi tidak hanya itu, kami juga melakukan liputan tentang perkenalan perdana Ferrari F8 Tributo perdana di Asia Tenggara pada 19 April lalu. Sebelumnya, Sepang adalah tempat peluncuran perdana Lamborghini Huracan Evo di Asia Tenggara pada 6 April lalu berbarengan dengan balapan Super Trofeo dan Blancpain Asia World Challenge.


Berlokasi di Four Season Hotel Kuala Lumpur, Naza Italia selaku ATPM Ferrari di Malaysia resmi memperkenalkan Tributo ke Asia Tenggara. Hal ini dilakukan sebagai acara utama peringatan 10 tahun perayaan Ferrari Asia Tenggara yang mengikutsertakan berbagai komunitas Ferrari dari Malaysia, Singapura, Hongkong dan Thailand. Setelahnya, mobil ini muncul dalam balapan Ferrari Challenge pada 20-21 April di Sepang, Malaysia.

Sangat cepat memang Naza memperkenalkan mobil ini, sebab jaraknya hanya sebulan saja dari perkenalan perdana (World Premiere) di Geneva Motor Show pada 5 Maret lalu. " Kami memulai pemesanan perdana untuk mobil ini dan respon peminatnya sangat baik" ungkap  Brand Head Naza Italia, Damien Woo. Untuk harga, penerus 488 Pista dan musuh dari Lamborghini Aventador dan Mclaren 720S ini dihargai 1,068 juta ringgit atau dirupiahkan sebesar Rp 3,4 milyar off the road.

Mesin Ferrari Tributo menggunakan V8 3.902 cc twin turbo yang mengeluarkan tenaga sebesar 711 dk pada 8.000 rpm dan torsi 770 Nm pada 3250 rpm. Untuk akselerasi sendiri mencetak angka 2,9 detik untuk 0-100 km/jam. Mesin ini memenangkan mesin terbaik dalam acara  International Engine of the Year Awards dari 2016-2018.

Tributo memiliki bobot kosong 1330 kg dan mengunakan rangka alumunium ringan daripada serat karbon. Mobil ini tetap menggunakan gaya dari 458-488 tapi bagian depan dan belakang lebih impresif daripada pendahulunya. Untuk kabin tetap bergaya 488 dengan perbedaan di bagian setir, gaya kendali dan layar sentuh berukuran 7 inchi. Belum diketahui mobil ini kapan akan mendarat ke Indonesia meski  pendahulunya, 488 Pista belum muncul sama sekali di tanah air untuk dipasarkan. 
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky