Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Challenge Sepang, Balapan Dua Kondisi Dengan Satu Dominasi

Adinata Pramadya


Otojatim (Sepang)- Sebelumnya Kami sudah tiga kali melanglang buana di Sepang, Malaysia dan kali ini pada 20-21 April giliran Ferrari Challenge Asia Pasific masuk ke Sepang setelah absen di 2018 silam. Berbeda dengan pendahulunya, balapan di Sepang ini digelar di malam dan siang hari. Pada malam hari pada 20 April bertepatan dengan trackday komunitas Ferrari dalam perayaan 10 tahun Ferrari Asia Tenggara dan balapan di siang hari dilakukan di 21 Aprilnya. Seri Sepang juga menjadi spesial karena menjadi tempat perkenalan perdana mobil F8 Tributo di Asia Tenggara.

Sebanyak 21 mobil bertempur di sirkuit sepanjang 5,5 km dengan cuaca kurang bersahabat pada balapan pertama di 20 April. Gerimis sempat mengguyur lintasan di awal balapan dan di pertengahan balapan, lintasan mengering sempurna. Balapan pertama pada kelas Trofeo Pirelli dimenangkan oleh Philipe Prete dari Blackbird disusul Go Max dari M Auto Hiroshima berada di urutan kedua dan James Weiland dari Ferrari of Cincinnati. Pada Coppa Shell dimenangi oleh Yanbin Xing dari CTF Beijing disusul Kazuyuki Yamaguchi (Cornes Osaka) dan Michael Choi (Blackbird). dan Coppa Shell Am dimenangi Andrew Moon (Forza Motors Korea) disusul Kent Chen (Modena Motors) dan Atshushi Iritani (Cornes Osaka) di posisi ketiga.

Kembali lagi Prette memenangi balapan kedua di 21 April. Dengan cuaca kering, ia berhasil mengalahkan James Weiland dan Nobuhiro Imada (Rosso Scuderia) untuk menjadi jawara kelas Trofeo Pirelli AM. Sementara di Coppa Shell dimenangi privateer Makoto Fujiwara disusul David Pun (Blackbird) dan Yanbin Xing. Sedangkan di Coppa Shell Am dimenangi lagi oleh Andrew Moon disusul dua pebalap tim Blackbird, Kenneth Lau dan Ray Wu. Balapan selanjutnya bergulir pada 24-27 Mei di shanghai, Cina.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz