Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Cina; Hamilton Raih Kemenangan Ke-6 Di Shanghai

Mercedes AMG


Otojatim (Shanghai)- Sejak 2004, Grand Prix China digelar di Shanghai sebagai tolak ukur kemampuan negeri tiongkok supaya tidak kalah dengan Grand Prix Jepang yang sudah terlebih dahulu menggelar F1. Setelah menggelar Grand Prix, sirkuit Shanghai sering didatangi berbagai ajang balap seperti Supercar Australia, A1GP, balap ketahanan dunia (WEC) dan Motogp. Sayang, sirkuit Shanghai harus berperang melawan beberapa nama baru di belahan cina seperti Ningbo, Tianma, Zhejiang, Wuhan, Zhengzhou untuk tetap bertahan  dalam ajang jet darat karena kontrak balapan akan berakhir di 2020.

Balapan yang digelar hari ini (14 April) adalah balapan ke-1000 selama gelaran F1 berlangsung. Balapan Formula 1 digelar di Inggris pada 1950 dengan kemenangan Giuseppe Farina dari Alfa Romeo. Saat ini, Alfa Romeo mengambil alih saham tim Sauber sejak 2018 dan merubah nama tim Sauber menjadi Alfa Romeo Racing.

Sayangnya, balapan yang digadang-gadang paling epik ini malah berakhir membosankan. Hal ini dikarenakan tim Mercedes mendominasi balapan sejak start sampai finish. Saat start, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton berada di posisi 1-2, hingga pada balapan berakhir keduanya bertukar posisi tapi tetap saja Mercedes memenangkan lomba. Hamilton memenangi lomba dan Bottas berada di posisi kedua. Posisi ketiga dihuni musuh bebuyutan Hamilton, Sebastian Vettel dari Ferrari dan posisi keempat dihuni Max Verstappen dari Red Bull Honda. Melalui hasil ini, Hamilton berhasil memenangi GP Cina sebanyak 6 kali (2008,2011,2014-2015,2017,2019) dan Mercedes juga melakukannya dengan angka sama yakni 6 kali (2012,2014-2019).

Dengan 68 poin, Hamilton mengambil alih posisi klasemen pebalap dari Bottas yang harus puas berada di posisi kedua dengan 62 poin. Verstappen sendiri masih berada di posisi ketiga dengan 39 poin disusul Vettel dengan 37 poin. Kesempurnaan masih terjaga dengan 130 ketika Mercedes memimpin posisi klasemen konstruktor disusul Ferrari dengan 73 poin dan Red Bull dengan 52 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky