Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Bahrain: Ferrari Tumbang, Mercedes Menang

FIA

Otojatim (Sakhir)- Menjadi pionir untuk balapan di jazirah Arab sejak 2004, Grand Prix Bahrain adalah jawabannya. Balapan ini digelar di Sakhir dengan 57 lap sebagai durasi balapnya dan Grand Prix inilah yang memiliki dua layout berbeda dimana pada 2010, sirkuit dipanjangkan dari 5,4 km ke 6,2 km. Hanya saja, masalah keamanan yang menimpa Bahrain pada 2011 menjadi hal utama untuk membatalkan seri 2011 di Sakhir. Setelah melihat balap Motogp yang digelar malam sejak 2008 dan seri Singapura pada tahun yang sama, maka penyelenggara GP Bahrain melakukan balap malam di 2014 dengan 495 lampu menerangi sirkuit. Hal ini dilakukan untuk menjaring minat pemirsa televisi di Eropa sekaligus mendapat suhu optimal untuk mesin supaya tidak kepanasan.

Sialnya, balapan pada akhir Maret (30/3) ini adalah malam kelabu untuk Ferrari dimana peristiwa tidak terduga menimpa Sebastian Vettel dan Charles Leclerc di paruh akhir balapan. Vettel finish kelima setelah beradu balap dengan pembesut Mercedes, Lewis Hamilton dan berakhir dengan melintir sekaligus mendapat pitstop karena sayap depannya hilang. Sementara, Leclerc mendapat masalah ECU mobil sehingga tenaga mobil SF90 menurun.

Mendapat durian jatuh, Hamilton dan Valtteri Bottas melesat meninggalkan Leclerc yang sempat memimpin balapan dan mengasapi pebalap Monako itu untuk menguasai paruh akhir balapan. Dengan hasil ini, Hamilton meraih kemenangan ketiganya di Bahrain sejak 2014-2015 silam sekaligus kemenangan perdananya di 2019. Pebalap Inggris ini berada di posisi kedua klasemen pebalap dengan 43 poin dan Bottas berada di posisi pertama dengan 44 poin. Adapun posisi ketiga dihuni Max Verstappen dari Red Bull yang finish keempat di balapan ini dengan mendapat 27 poin. Adapun Mercedes memimpin klasemen konstruktor dengan 87 poin dan Ferrari di posisi kedua dengan 48 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz