Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula 1 Azerbaijan: Mercedes Menang Lagi Di Baku


Mercedes AMG

Otojatim (Baku)- Sirkuit terpanjang di benua Asia kembali menghadirkan balap F1 sejak 2016. Balapan yang dihelat hari ini (28/4) di Baku, Azerbaijan tidak seseru tahun-tahun pendahulunya. Hal itu disebabkan dominasi Mercedes di sirkuit jalanan sepanjang 6 km ini.

Valtteri Bottas kembali memenangi balapan sepanjang 51 putaran tanpa cela satupun dan tidak hanya itu, rekan satu timnya di Mercedes yakni Lewis Hamilton meraih posisi kedua. Dengan ini, Mercedes meraih kesempurnaan dengan memenangi 3 seri di 2019 meski harus gagal di Bahrain karena diasapi tim Ferrari. Pada posisi ketiga dihuni Sebastian Vettel dari Ferrari dan di posisi keempat dihuni Max Verstappen dari Red Bull. Posisi ini mirip dengan sesi kualifikasi alias mereka tidak berpindah satu posisipun sejak awal balapan.

Dengan ini, Bottas meraih 87 poin di klasemen pebalap disusul Hamilton dengan 86 poin dan Vettel di posisi ketiga dengan 52 poin. Di klasemen konstruktor, Mercedes masih kokoh dengan 173 poin disusul Ferrari dengan 99 poin dan Red Bull dengan 64 poin.




Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz