Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW X5: Satu Varian, Harga Kompetitif

BMW Group Indonesia


Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Thamrin Nine, Jakarta yang juga dekat dengan showroom BMW Thamrin. BMW Group Indonesia resmi memperkenalkan X5 generasi keempat pada 11 April ini. Peluncuran ini dilakukan jelang IIMS 2019 yang akan dimulai pada 25 April mendatang.

"Pada generasi terkini, All New BMW X5 hadirkan beragam keunggulan dalam hal fungsionalitas dan modernitas, definisikan bahasa desain X baru - ketahanan, ketegasan dan ketepatan. Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, All-New BMW X5 tanpa diragukan lagi, akan membawa BMW Indonesia ke tingkatan baru pada 2019," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. X5 merupakan SUV andalan BMW untuk mengarungi persaingan melawan Porsche Cayenne, Audi Q5 dan tentunya Mercedes Benz GLE di medium luxury SUV.

Mobil ini memiliki dimensi 2.975 mm atau lebih panjang 42 mm dari pendahulunya untuk wheelbase, ukuran panjang 4,922 mm atau lebih panjang 36 mm, lebih lebar 36 mm atau memiliki angka 2,004 mm dan punya tinggi 1,745 mm atau lebih tinggi 19 mm. X5 terbaru ini memiliki beberapa fitur seperti Comfort Access yang bisa memudahkan akses membuka pintu dengan sentuhan tangan saja sampai LCD berukuran 12,3 inchi sebagai Control Display utama pada X5. Tidak hanya itu, Control Display bisa di modifikasi seperti handphone hingga bisa menggunakan beberapa fitur andalan macam iDrive Touch Controller, BMW Gesture Control dan voice control.

Pada bagian kabin mendapat keluasan bagasi dari 645 liter ke 1860 liter kalau semua bangku diratakan. Untuk kabin sendiri jika semua bangku dalam posisi normal lebih lega dari pendahulunya. Untuk mesin sendiri menggunakan 3000 cc turbo dengan tenaga 340 dk dan memiliki torsi sebesar 450 nm. Sementara transmisi menggunakan steptronic 8 percepatan dengan paddleshift dan memiliki penggerak 4 roda X Drive. Pada harga, mobil ini dibanderol 1.489.000.000 off the road dan X5 ini masuk ke dalam varian xDrive 40i xLine. Meski dibanderol dengan harga hampir Rp 1,5 milyar tapi sudah kompetitif untuk melawan Cayenne, Q5 dan musuh bebuyutan yaitu GLE di pasar SUV medium luxury di tanah air.

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky