Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Lamborghini Perkenalkan Huracan Evo Di Asia Tenggara

Adinata Pramadya


Otojatim (Sepang)- Tidak hanya menggelar balap Blancpain saja, pada 6 April lalu kami juga ikut serta dalam media viewing untuk Lamborghini Huracan Evo di Sepang, Malaysia. Huracan Evo adalah facelift untuk Huracan yang melakukan delivery perdana pada awal tahun ini setelah melakukan world premiere pada 7 Februari atau dalam Geneva Auto Show di Swiss.

Mobil ini menggunakan mesin V12 berkapasitas 5200 cc dengan tenaga 640 dk dan memiliki torsi sebesar 600 nm. Adapun penggeraknya adalah 4 roda, bukan gerak roda belakang seperti Huracan RWS (rear wheel steering) dan menggunakan transmisi 7 percepatan dual kopling sekuensial.

Akselerasi mobil ini mencapai 2,9 detikan dalam kecepatan 0-100 km/jam sementara kecepatan puncaknya adalah 325 km/jam. Pesaing Porsche 911 Turbo dan Mclaren 600LT ini memiliki bobot 1422 kg melalui penggunaan material berbahan karbon fiber nan ringan. Berbeda dengan Huracan standar, Evo sudah lebih modis dengan splitter dan intake baru. Adapun beberapa hal dalam mobil ini mirip kakaknya, Aventador dengan sentuhan garis depan berbentuk huruf Y pada intake bemper depan dan desain velg. Untuk bagian belakang terdapat dua knalpot yang diposisikan lebih tinggi dari lampu dan diffuser. Pada bagian atasnya ada sayap mini demi menambah downforce ketika melaju kencang.

Untuk bagian interior sudah dilengkapi material Alcantara, detail Arancio Dryope dan ornamen serat karbon. Beberapa hal lain juga disematkan sebagai sistem infotaiment seperti memiliki fitur multi-finger gesture control, koneksi Apple CarPlay, navigasi, web radio, serta sistem telemetri dual-camera. Mobil yang menjadi penengah dari Huracan Standar dan Peformante ini dilengkapi Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI) yaitu semacam komputer untuk mengetahuo pergerakan mobil dan  Lamborghini Piattaforma Inzerziale (LPI) yakni sebuah opsi untuk mengetahui G Force (gravitasi) mobil ketika berbelok. Selain itu, mobil ini dilengkapi beberapa piranti canggih seperti rear-wheel steering four-wheel torque vectoring system, suspensi aktif megnetorheologic, traction control dan sistem all wheel drive baru.

Mobil ini akan dipasarkan di Malaysia dengan harga 1,15 juta Ringgit plus pajak atau di Dolarkan menjadi  $261,274. Sayangnya, di Indonesia Aventador SVJ malah diluncurkan terlebih dahulu daripada Evo sampai peluncurannya membutuhkan pameran yang menampilkan para pendahulu Aventador mulai dari Miura, Countach, Espada, Diablo sampai Murcielago dalam satu pameran di Pasific Place Jakarta dari 5-7 April. Sementara launching Huracan Evo di Malaysia bertepatan dengan seri 1 Supertrofeo Asia 2019.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz