Cari Alamat dan Telepon Dealer:

ABM Hadapi 2019 Dengan Dua Divisi


Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Kaffeine, Jakarta pada awal April (1/4) tim balap mobil terkemuka ABM Motorsport siap songsong 2019 dengan dua divisi utamanya yakni balap turing dan drift. Beberapa nama beken siap tampil di seri perdana balap mobil Indonesia Series Of Motorsport pada 5-7 April mendatang.

Adapun beberapa nama tersebut antara lain: Paul Montolalu, Ronald Nirahuwa, Agustinus Ariyanto, Costantin Telawang, Agustin Teras Narang, Freedy Kurnia, Dodi Sapurta, Mas Diponegoro, Adwitya Amandio, Ronny Supardi, Valentino Ratulangi, Sendy Setiawan hingga ayah-anak dari keluarga Lukita yakni Jimmy dan Gerhard Lukita. Khusus untuk Valentino dan Amandio adalah drifter yang turun juga di divisi drift bersama Dika Cressenda Handoko. Dika awalnya adalah drifter dari tim Intersport yang berakhir berlabuh ke ABM.

Tahun ini adalah debut perdana dari Amandio yang turun di dua kelas berbeda yakni Super Touring Car dengan Nissan Silvia S14 dan di Retro Touring Car dengan Honda Civic Wonder. Selain itu, akan ada 15 mobil yang turun penuh di semua kelas balap turing seperti BMWCCI One Make Race, MB Ina Club One Make Race, STCR1, STCR2, ITCR Max, Honda Jazz Speed Challenge, JSTC, Indonesia Retro Race dan BMW CCI One Make Race.

“Kami akan fokus pada generasi muda, agar mereka dapat mencapai titik optimum dari potensinya. Sehingga bisa berprestasi baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Paul Montolalu selaku CEO sekaligus pebalap utama ABM. Selain itu, Avila Bahar juga akan turun dengan ABM Motorsport setelah sebelumnya berstatus privateer. “Avila ditargetkan untuk berprestasi dengan menjadi juara umum di kelas Rising Master,” ujar Paul. Anak dari pebalap senior Alvin Bahar itu akan turun di kelas ITCR Max dengan Honda Jazz.

Diperkuat skuad pebalap muda membuat tim ditargetkan meraih hasil maksimal sekaligus sebagai pembelajaran untuk meraih pengalaman sebelum bertempur di kelas internasional. “Diharapkan para pembalap muda memiliki jam terbang yang banyak, sehingga mereka menjadi lebih matang dan tidak takut berkompetisi dengan yang lebih senior,” Paul, mengungkapkan.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky