Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Thailand: Bautista Kuasai Negeri Gajah Putih

Chang International Circuit


Otojatim (Bangkok)- Mungkin tahun ini bukan lagi tahun milik Kawasaki ketika seseorang berhasil meruntuhkan kejayaan pabrikan berwarna hijau itu di Buriram, Thailand pada 16-17 Maret lalu. Adalah Alvaro Bautista yang menguasai 3 balapan sekaligus tanpa cela satupun.

Pebalap Aruba Ducati ini menggenapkan kemenangan keenamnya setelah dominan di Australia pada 23-24 Februari lalu. Di balapan pertama, pebalap ketiga Mission Winnow Ducati di Motogp ini berhasil meraih kemenangan dengan menyalip juara dunia tahun lalu, Jonathan Rea (Kawasaki) dan Alex Lowes (Yamaha Pata). Kemenangan keempat Bautista di balapan pertama ini menyamakan rekor Neil Hogson saat membalap di 2003.

Balapan kedua diwarnai bendera merah karena Leon Camier (Moriwaki Althea HONDA Racing) dan Thitipong Warokorn (Kawasaki Thailand Racing Team) bertabrakan satu sama lain hingga Thitipong masuk rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. Balapan dihentikan dengan Bautista meraih kemenangan kelima disusl Lowes dan Michael Van Der Mark dari Yamaha Pata. Di Balapan ketiga, sama saja dengan balapan pertama hasilnya dengan Bautista meraih kemenangan keenam musim ini disusul Rea dan Lowes. Dengan ini, Joki asal Spanyol itu menguasai negeri gajah putih dengan 3 kemenangan beruntun sama seperti seri Australia.

Dengan 124 poin, Bautista meraja di klasemen joki disusul Rea dengan 98 poin dan Lowes mendapat 69 poin. Sama seperti klasemen joki, angka 124 poin juga didapat Ducati di klasemen konstruktor disusul Kawasaki dengan 98 poin dan Yamaha dengan 74 poin.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz