Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tes Pramusim F1 Paruh Kedua: Makin Berani Makin Kompetitif

Ferrari


Otojatim (Barcelona)- Semakin menarik saja balapan F1 2019. Hal ini ditunjukkan dengan hasil tes pramusim bagian kedua yang makin berwarna warni tanpa ada dominasi satu tim. Tes yang dilaksanakan di Catalunya, Spanyol pada 26 Februari-1 Maret ini menciptakan berbagai aksi berani dari para pebalap.

Pada hari pertama (26/2), Lando Norris dari Mclaren menduduki tempat teratas dengan catatan waktu 1 menit 17,709 detik atau mencetak 80 putaran secara keseluruhan. Ia lebih cepat dari Pierre Gasly dari Red Bull dengan 1:17.715 dan meraih 136 putaran selama hari pertama. Pebalap Racing Point, Lance Stroll mampu berada di posisi ketiga dengan 1:17.824 dengan melibas 82 putaran. Tim juara, Mercedes harus merelakan mobil balapnya mengalami kerusakan tekanan oli saat dipakai Valtteri Bottas.

Di hari kedua (27/2) rekan setim Norris, Carlos Sainz meraja dengan catatan waktu 1:17.144. Pebalap kandang ini mampu mengalahkan Sergio Perez dari Racing Point (1:17.842) dan Sebastian Vettel dari Ferrari (1:18.195). Sial, Vettel harus mengalami kecelakaan yang membuat mobil SF90 tidak bisa dipakai Charles Leclerc di sesi sorenya.

Balas dendampun dilakukan tim kuda jingkrak ini di hari ketiga (28/2) dengan menaruh Leclerc di kursi SF90. Melibas 138 putaran, pebalap Monako ini meraih catatan waktu 1:16.231. Juara Formula 2 2018 ini mengalahkan rival terdekatnya saat masih di F2 yakni Alexander Albon dari Toro Rosso dan  Lando Norris dari Mclaren. Mengalami kecelakaan layaknya kubu Ferrari, Red Bull masih bisa tersenyum di hari ketiga dengan kinerja bagus Pierre Gasly. Pebalap Perancis ini meraih posisi keempat dengan catatan waktu 1:17.091.

Kembali, malapetaka menghantui kubu Ferrari dengan masalah kelistrikan pada SF90 yang dikemudikan Vettel di hari terakhir (1/3). Meski mencetak waktu tercepat (1:16.221), tapi pebalap Jerman ini melibas 110 putaran saja di hari Jumat itu. Lewis Hamilton, juara dunia bertahan bersama Bottas di Mercedes kembali bersinar setelah tenggelam di hari 1-3 sesi tes pramusim kedua. Duet Mercedes ini berada di posisi 2-3 atau di belakang Vettel.  Selanjutnya, balapan pertama akan bergulir di Australia pada 17 Maret mendatang. Tak ada waktu bagi tim-tim untuk berkeluh kesah, semua akan memulai jalannya mendatang di negeri kanguru. Siapa yang akan meraja? Mari kita tunggu
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai