Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Rolls Royce Cullinan: Si Malaikat Besar Itu Datang Ke Indonesia

Rolls Royce


Otojatim (Jakarta)- Rolls Royce merupakan salah satu pabrikan yang tidak mau "berani mati" seperti Lamborghini, Ferrari atau Porsche. Hal ini dikarenakan mobilnya dibuat secara eksklusif dan hanya pembeli berani yang mau memboyongnya ke garasi karena harganya supermahal.

Adalah PT Eurokars Group Indonesia yang menaungi merek Porsche, Mazda, BMW M dan Rolls Royce yang berani mendatangkan sang malaikat besar ke tanah air. Malaikat besar? Ya, Cullinan namanya. Sebagai penantang dari Lamborghini Urus dan sesama SUV Inggris yakni Bentley Bentayga, Cullinan memang tidak dibuat banyak.

Karena inilah, PT Eurokars hanya memboyong varian 5 penumpang ketimbang 4 penumpang karena pasar Indonesia yang mempunyai keluarga dengan anggota lumayan banyak. Untuk konfigurasi joknya adalah 2+2 untuk varian 4 penumpang sedangkan yang varian 5 penumpang standar seperti SUV Kebanyakan.

Mobil berlambang malaikat ini menggunakan mesin V12 twin turbo dengan kapasitas 6750 cc dengan daya 563 dk dan torsi 850 nm. Meski beratnya 6,5 ton, mobil ini masih menggunakan penggerak 4 roda seperti SUV lainnya dan dilengkapi 4 wheel stering.

“Cullinan menciptakan ketertarikan yang luar biasa bagi konsumen di Indonesia. Mereka antusias untuk menyamput SUV super mewah, kenyamanan yang luar biasa serta performa yang tidak diragukan lagi baik dalam kondisi On maupun Off Road,” ujar Arie Christopher Setiadharma selaku Director of Operations Eurokars Group Indonesia pada peluncurannya di 15 Maret ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai