Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Porsche Macan Siap Kokohkan Penjualan Porsche Di Indonesia

Porsche

Otojatim (Jakarta)- Di Indonesia, Porsche memang sangat disegani terutama pada beberapa model macam Cayenne, Panamera, Boxter, Cayman dan Macan. Model terakhir adalah yang paling murah di sektor small luxury SUV dengan desain konservatif ala pabrikan asal Jerman itu.

Pada hari ini (28/3), PT Eurokars selaku ATPM Porsche di tanah air resmi meluncurkan Macan terbaru yang diklaim lebih baik dari pendahulunya. Mobil ini memiliki gril model terbaru yang lebih baik dalam pendinginan mesin. Selain itu, bagian lampu sudah menggunakan platform mirip Panamera dan 911 dengan adanya daytime running light (DRL) yang sudah terintegrasi oleh lampu sein. Beberapa hal baru lainnya antara lain desain bemper dan grafis lampu menyambung untuk menguatkan kesan modern pada Macan.

"Macan kembali hadir dengan banyak pembaruan dalam hal teknologi, kami percaya bahwa Macan dapat diterima dengan baik di pasar Indonesia dan cocok untuk digunakan di medan yang menantang yang ada di Indonesia," ungkap Christoph dalam peluncuran Porsche Macan di Jakarta, Kamis. Untuk kaki-kaki, mobil yang menggunakan nama hewan asal Indonesia ini dibekali velg berukuran 20 inchi di bagian depan dan 21 inchi di belakang. Sementara, in car entertainmentnya sudah terpasang LCD berukuran 10,9 inchi dengan opsi Porsche Communication Management (PCM). Adapun mode Sport Response tersemat pada Macan baru ini untuk menguatkan kesan agresif ketika pengemudi ingin membejek gasnya lebih dalam.

Di sektor mesin, Macan baru ini menggunakan mesin berkapasitas 1.984cc dengan tenaga 354 dk dengan torsi maksimum 370 nm. Mobil yang menggunakan transmisi otomatis 7 percepatan dual kopling ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,5 detik dan bisa melesat sampai 227 km/jam. Adapun warna yang akan dipasarkan antara lain Miami Blue, Crayon, Mamba Green, dan Karmann Red. "Mengingat kombinasi kinerja mobil sport dan fungsi sebuah kendaraan dari SUV, konsumen masih bisa tetap menggunakan Macan S ini bersama dengan keluarga dan teman-teman untuk mendapatkan sebuah pengalaman yang mendebarkan," ujarnya. Sayangnya untuk harga Macan baru ini masih dirahasiakan dan kemungkinan akan dibanderol tidak lebih dari Rp 2 milyar rupiah.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz