Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Qatar 2019: Patahkan Ekspektasi, Dovizioso Menangi Seri Perdana 2019

Ducati


Otojatim (Doha)- Seri balap motor prototype Motogp memulai musim 2019 di Qatar pada 10 Maret ini. Jadwal ini seakan terlalu dekat dengan balapan dunia lainnya, F1 yang akan memulai balapan pada tanggal 17 di Australia.

Tidak ada yang menyangka, kalau balapan di seri pembuka ini seharusnya menjadi milik Yamaha dan Suzuki. Hal itu disebabkan pada 23 sampai 25 Februari lalu sudah diadakan tes pramusim terakhir di sirkuit Losail. Pada tes yang bergulir malam hari ini, Maverick Vinales dari Yamaha menjadi raja pada hari pertama dan ketiga (terakhir) (23 dan 25 Februari) sedangkan Alex Rins menguasai hari kedua (24 Februari) dengan Suzuki.

Sialnya, tidak ada yang menyangka kalau balapan pada 10 Maret ini bukan milik Yamaha atau Suzuki. Kedua pabrikan asal Jepang ini gagal mengulangi sukses tes pramusim karena Ducati kembali memenangi lomba secara beruntun. Mengapa beruntun, karena Andrea Dovizioso berhasil lagi mengalahkan Marc Marquez lewat pertarungan di lintasan lurus sehingga joki Repsol Honda itu harus finish kedua. Adapun Cal Crutchlow finish ketiga dengan mengalahkan penguasa tes pramusim Qatar hari kedua, Rins. Di tahun lalu, Rossi berhasil finish ketiga akan tetapi joki Yamaha ini tidak bisa mengulangi prestasi musim 2018 dan harus puas finish kelima.

Dengan ini, Dovizioso berada di posisi pertama klasemen joki dengan 25 poin disusul Marquez dengan 20 poin dan Crutchlow dengan 16 poin. Di klasemen konsrtuktor, Ducati berada di posisi pertama dengan 20 poin disusul Honda dengan 20 poin dan Suzuki dengan 13 poin. Balapan akan bergulir kembali di Argentina pada 31 Maret tepatnya di Termas de Rio Hondo. 
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya