Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Jelang Blancpain GT Asia: T2 Motorsport Perkenalkan Pengganti Christian Colombo





Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)-
Dua minggu lagi, perhelatan Blancpain GT Asia akan segera dimulai. Acara Asia World Challenge diadakan pada 6-7 April di Sepang ini akan mengadu kebolehan para pebalap dari seluruh dunia dalam balapan di belahan benua Asia. Salah satu tim balap yang ikut serta di dalamnya adalah T2 Motorsport.

Tim yang didirikan Gregory Teo dan David Tjiptobiantoro ini tiba-tiba saja merekrut pebalap baru untuk menggantikan nama Christian Colombo yang memfokuskan diri sebagai tester di Ferrari Corse Clienti. Tiba-tiba saja, nama Rio Haryanto menjadi pengganti pebalap Italia ini untuk dua kejuaraan sekaligus yakni Blancpain Asia Series dan Asian Le Mans.

"Rio dan David sama-sama memiliki pengalaman balap Internasional. Rio di Formula 1 dan David di balap GT, duetnya diprediksi akan membawa hasil yang baik bagi kami tahun ini," ucap Irmawan Poedjoadi selaku team principal T2 Motorsport saat perkenalan tim di Papilion Kemang, Jakarta pada 22 Maret ini. Tidak main-main, tim ini menargetkan juara umum kelas GT di Asian Le Mans Series 2019/2020 untuk bisa masuk kualifikasi WEC Le Mans, Perancis pada 2020. Tentu ini adalah pencapaian terbesar bagi tim Indonesia-Singapura ini. "Dengan kombinasi pembalap ini, kami optimis bisa jadi juara umum agar bisa mendapatkan slot untuk balapan di WEC seri Le Mans 24 Hours di Perancis," Irmawan menjelaskan.

Meski Rio masih butuh adaptasi berkendara supercar lebih banyak, tapi beberapa lintasan sudah pernah dicoba eks pebalap Manor di F1 2016 ini seperti Suzuka, Sepang dan Shanghai. Terlebih lagi sirkuit-sirkuit ini akan dipakai di dua ajang sekaligus yakni Blancpain dan Asian Le Mans. "Saya dan mas David juga akan saling mengisi kekurangan satu sama lain agar tujuan tim untuk menang setiap seri itu tercapai," sambung pembalap 26 tahun itu.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz