Cari Alamat dan Telepon Dealer:

IAM Automodified 2019: Final Battle Berubah Tempat, Sponsor Lebih Banyak

Adinata Pramadya
Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Veranda Hotel pada 12 Maret ini, konfrensi pers IAM Automodified resmi dihelat. Seri yang dahulu bernama Hot Import Night ini kembali hadir dengan 14 kota sebagai tempat penyelenggaraan kontes modifikasi terbesar di Indonesia.

Kontes Indonesia Automodified (IAM) tahun ini didukung oleh MB Tech sebagai sponsor utama sekaligus dibekingi oleh beberapa sponsor lain seperti Accelera, Pioneer dan Daihatsu. Keempat sponsor ini juga melakukan berbagai kegiatan di dalam IAM 2019. Adalah ATPM Daihatsu, Astra Daihatsu Motor melakukan kembali Dress Up Challenge yang sudah digelar sejak 2014 silam dan kali ini ajang kontes satu merek ini membuka beberapa kelas modifikasi dari berbagai model macam Granmax, Ayla, Terios, sampai bebas (FFA) untuk mobil-mobil built up atau bukan berdasarkan model yang sudah dipasarkan. "Bagi Daihatsu ini merupakan tahun ke-6 keikutsertaan kami di IAM. Dan tahun ini kita akan support di 13 kota. Harapannya kami dapat memberikan wadah bagi pecinta modifikasi Daihatsu di Indonesia, jadi mobil Daihatsu enggak cuma bisa digunakan sebagai mobil keluarga tapi juga untuk anak muda" kata Hari Wicaksono, Head of Promotion PT ADM. Keikutsertaan sponsor pada seri 2019 ini lebih banyak dari musim 2018 lalu.

"Untuk tahun ini kita akan bagi dua kompetisinya. Kita pisahkan yang pemula (Players) dengan yang ahli (Tuners). Untuk juri kita siapkan 10 juri, tapi tidak di semua kota. Rata di tiap kota hanya akan ada 3 juri," ujar Reza Aliwarga, CEO HIN Promosindo di acara konferensi pers, Selasa (12/3) di Wyls Kitchen, Jakarta Selatan. Untuk piala, ada 150 buah yang terbagi dalam beberapa kategori seperti best Racing, best Interior sampai best engine.

Sebagai sponsor utama, MB Tech mengadakan kontes modifikasi interior one make MB Tech sampai Pioneer juga melakukan kontes audio dengan berbagai kelas seperti Sound Quality, SPL hingga DB. Untuk 14 kota yang sudah tercantum antara lain Surabaya,Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta, IIMS Makassar, Bali, Kota Batu, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan berakhir di Jakarta (Ancol). Jakarta merupakan kota dengan dua kali penyelenggaraan dan seri Makassar diadakan bersamaan dengan IIMS Series Makassar. Berbeda dengan pendahulunya yakni di Istora Senayan, Econvention Ancol menjadi tempat untuk melaksanakan grand final 2019. Ini bukan hal baru memang karena beberapa kali, Econvention Ancol sering mengadakan grand final saat Hot Import Night (pendahulu IAM). 
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz