Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Hongkong: Bird Kena Hukuman, Mortara Beruntung

FIA

Otojatim (Hongkong)- Pagelaran Formula E 2018/2019 bergulir lagi di bulan Maret di Cina. Ada 2 tempat yang akan menggelar balapan di bulan ini yakni di Hongkong pada 10 Maret dan Sanya Pada 23 Maret. Akan tetapi, balapan di tanah para pesilat ini tidak bergulir semestinya.

Balapan di Hongkong misalnya, diguyur hujan saat sesi balapan tiba. Hal ini membuat beberapa pebalap menghajar satu sama lain di sirkuit sepanjang 1,8 km itu. Korbanpun berjatuhan seperti Jerome D Ambrosio dan Pascal Wehrlein (Mahindra) dihajar mobil Felipe Nasr (Dragon) yang sempat menabrak dinding tikungan kedua hingga mobil pengaman tiba untuk mengamankan pebalap. Balapanpun dihentikan akibat insiden ini demi mengevakuasi tiga mobil di lintasan.

Sial bagi mantan pebalap F1, Stoffel Vandoorne. Pebalap Venturi ini harus mengalami kerusakan driveshaft dan gugur pada lap ke-20. Selebihnya beberapa pebalap seperti Oliver Rowland dan Sebastian Buemi (E Dams) sampai Alexander Sims dari Andretti BMW juga gugur karena kecelakaan.

Pertarungan sengit terjadi di lintasan ketika Sam Bird (Virgin) Melawan Andre Lotterer (Techeetah) di pertengahan balapan. Keseruan itu tiba-tiba terusik dengan aksi jahat Bird yang menyenggol Lotterer di detik-detik akhir. Akibatnya, pebalap Inggris ini dihajar hukuman 5 detik sehingga Bird gagal mengulang kemenangan di seri Chili pada 26 Januari lalu.

Seperti mendapat durian runtuh, Edoardo Mortara menjadi pemenang di Hongkong. Pebalap yang masih membela Mercedes di Blancpain GT dan DTM ini sempat mendapat hukuman penurunan posisi akibat mengebut saat bendera merah dikibarkan (tanda berhenti). Pebalap Swiss ini mengalahkan Lucas Di Grassi (Audi) dan Robin Frijns yang merupakan rekan satu tim Bird di Virgin. Bird sendiri finish keenam di hasil akhir setelah diasapi oleh Daniel Abt (Audi) dan Felipe Massa dari Venturi.

Dengan hasil ini, Bird berada di posisi pertama klasemen pebalap dengan 54 poin dan Jerome D Ambrosio yang gagal finish harus puas berada di posisi ke-2 dengan 53 poin. Di Grassi dan Mortara mendapat poin sama yakni 52 poin sedangkan pebalap Andretti BMW.  Antonio Felix Da Costa duduk di posisi kelima dengan 47 poin. Untuk posisi klasemen konstruktor, Virgin mendapat 97 poin disusul Audi dengan 86 poin dan Mahindra dengan 83 poin duduk di posisi ketiga.

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya