Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E 2018/2019: Lokasi Baru, Lebih Menantang


FIA

Otojatim (Sanya)- Pada musim 2018/2019, Formula E mengunjungi Cina 2 kali di bulan Maret. Balapan pertama yakni di Hongkong pada tanggal 10 dan pada 23 Maret digelar di Sanya, propinsi Hainan. Balapan di Sanya ini adalah untuk pertama kali dan menggantikan sirkuit Beijing yang pernah menggelar balapan di musim perdana 2014/2015.

Balapan di Sanya ini memang menantang karena sirkuit sepanjang 2,2 km itu memiliki banyak tikungan patah plus beberapa lintasan lurus untuk membejek gas lebih dalam. Dalam balapan selama 36 putaran ini, adalah milik Jean Eric Vergne (Techeetah) dan Oliver Rowland (E Dams). Sejak babak kualifikasi, keduanya saling bertempur untuk menjadi yang terbaik hingga Rowland berhasil meraih catatan waktu 1:07.945 untuk meraih start terdepan sementara Vergne berada di posisi kedua.

Sayangnya, Rowland gagal mengulang hasil bagusnya di sesi balapan. Pebalap Inggris ini kalah 1,7 detik dari Vergne yang berhasil memenangkan balapan di Cina. Pebalap Perancis itu adalah orang keenam yang meraih kemenangan di musim 2019/2020. Meskipun mengalahkan Rowland, hal itu diuntungkan oleh bendera kuning akibat aksi nakal Robin Frijns (Virgin) yang menghantam mobil Lucas Di Grassi (Audi) di tikungan tusuk konde.

Meski finish ketiga, Antonio Felix dan Costa (Andretti BMW) masih berada di puncak klasemen pebalap dengan 62 poin disusul Jerome D Ambrosio (Mahindra) di posisi kedua dengan 61 poin dan Vergne memiliki poin sama dengan Sam Bird (Virgin) yakni 54 poin. Sementara di klasemen konstruktor terjadi peperangan sengit antara Virgin dan Mahindra yang meraih angka sama, 97 poin. Tapi peperangan ini sangat panas ketika Audi dan Techeetah memiliki selisih poin super rapat yakni 96 poin (Audi) dan 95 poin (Techeetah). Formula E akan mengunjungi Eropa pada 13 April tepatnya di Roma, Italia untuk seri ketujuh. 
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz