Cari Alamat dan Telepon Dealer:

DFSK Segera Luncurkan Penantang Rush-Terios? Simak Gambar Bocorannya (4 Foto)

Jakarta, Otojatim.com - Dong Feng Sokon atau yang lebih dikenal dengan nama DFSK memang belum lama bercokol di Indonesia. Namun, pabrikan asal China ini terlihat makin serius menggarap pasar SUV di Indonesia. Setelah meluncurkan DFSK Glory 580 tahun lalu kini berhembus kabar bahwa DFSK segera menggelontorkan tipe low SUV terbarunya.

Dilansir dari beberapa sumber, Franz Wang selaku Managing Director DFSK mengatakan kalau dalam rencana mereka memastikan akan menghadirkan produk baru namun belum dalam waktu dekat. Terlihat di beberapa gambar yang diunggah akun @deadanella di instagram, mobil DFSK baru nanti berjenis SUV. Di bio instagram Dea sendiri adalah sales counter DFSK Bogor.

Bukan mobil China namanya apabila tidak bisa menghadirkan fitur melimpah dengan harga murah. Lihat saja bocoran foto-foto yang beredar. Dari indikator spidometer terlihat bahwa mobil ini nantinya dibekali dengan banyak fitur canggih masa kini.
speedometer dfsk glory 560
Panel instrumen diduga milik SUV terbaru DFSK. (instagram @deadanella
Terlihat pada panel indikator itu menampilkan sejumlah teknologi antara lain ABS, EBD, ESC, electronic parking brake, 2 airbag depan, seat belt reminder, dan tyre pressure monitoring system.

Jika tampilan panel indikator tersebut benar milik DFSK, maka kelengkapan fitur yang ditawarkan cukup mumpuni untuk bersaing dengan sejumlah model SUV di Tanah Air.
dfsk glory 560

"Produk itu merupakan sport utility vehicle (SUV) dengan 7 kapasitas tempat duduk," kata Franz Wang.

Produk ini akan melengkapi dua model yang sudah dipasarkan di Indonesia yakni Glory 580 (SUV) dan SuperCab (pikap). Foto lain di akun Dea adalah mobil dengan stiker kamuflase yang diduga produk terbaru DFSK. Foto itu jelas bukanlah DFSK Glory 580 model terbaru atau facelift karena memang desainnya berbeda jauh. Lagipula, Glory 580 masih gress dan baru diluncurkan untuk pertama kali pada pertengahan tahun lalu.

Jika dilihat dari foto yang beredar, kuat dugaan itu adalah Dongfeng Fengguang S560. Mungkin nanti namanya menjadi Glory 560 jika benar dipasarkan di Indonesia.

Sama-sama SUV dan memiliki kapasitas 7 tempat duduk. Posisi logo (bulat) persis di tengah-tengah dashboard, rumah lampu fog lamp yang agak kecil dibanding Glory 580 serta sudut luar rumah fog lamp yang lebih pendek identik dengan tampilan wajah Glory 560.

Sementara itu PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) Arviane Dahniarny Bahar tak menampik ketika kabar ini. "Tahun 2019 memang ada produk SUV baru," kata Arviane dikutip melalui Tempo.

Hanya saja, Arviane masih enggan membeberkan lebih lanjut tentang informasi terkait model baru SUV DFSK itu. Dia juga enggan memberikan komentar terkait foto yang diduga model terbaru DFSK. "Ditunggu saja, mas. Semester I ini diluncurkan," ujarnya.

Fengguang S560 adalah SUV tiga baris, 7 tempat duduk dengan harga mulai 69.900 yuan (setara Rp 144,6 juta) hingga 96.900 yuan (setara Rp 200 jutaan). Harga ini bisa saja beririsan dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, duo pemimpin pasar segmen Low SUV. Model ini dilengkapi layar sentuh 7 inci dengan kamera 360 derajat, sama seperti yang ada pada Wuling Almaz.

SUV DFSK ini dibekali mesin 1.8L non turbo bertenaga 139hp dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau CVT dengan penggerak roda depan. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.735mm dengan wheelbase 2.690mm.
dfsk glory 560

dfsk glory 560
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai