Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Aston Martin Lagonda All Terrain: Super SUV Pertama Aston Martin Bertenaga Listrik


Aston Martin

Otojatim (Jenewa)- SUV saat ini bukan hanya mobil tinggi yang hanya bisa dipakai offroad. Mobil yang identik dengan penerjang banjir ini sudah lebih dari sekedar "jip" semata. Dengan bodi mirip supercar, kata "Sport" pada SUV kini makin lekat dengan hadirnya Lamborghini Urus, Porsche Cayenne hingga Bentley Bentayga sebagai mobil Super SUV (SUV berbodi layaknya mobil sport) .

Seakan tak mau kalah, Aston Martin ikut serta meramaikan pasar Super SUV yang dihuni Urus, Rolls Royce Culinan dan Bentayga dengan Lagonda All Terrain. Dahulu, Lagonda adalah nama mobil sedan mewah yang dijual dari 1974 sampai 1990. Untuk model konsep ini nampak radikal karena menggunakan platform Super SUV yang sedang marak untuk mendongkrak penjualan beberapa merek mewah macam Porsche, Lamborghini, Bentley dan Rolls Royce.

Lagonda All Terrain merupakan SUV penggerak 4 roda yang mengambil wujud dari kapal layar. Memang bodinya cenderung mengapsul seperti SUV modern biasa, tapi di bagian belakang nampak mengerucut seperti DB11. Untuk bagian pintu, mobil dengan kapasitas 4 penumpang ini punya 2 mode yakni mode biasa untuk bagian depan dan suicide (bunuh diri) di bagian belakang. Bagian atap juga bisa dibuka gullwing untuk menambah kemewahan Lagonda. Mobil ini juga bisa berjalan sendiri dan pada bagian setir sudah diletakkan LCD mini hingga bagian jok depan mampu diputar 180 derajat demi memudahkan penempatan barang atau pembersihan interior. Tidak menggunakan mesin biasa, Lagonda adalah SUV bertenaga motor listrik.

Untuk pemasaran, Lagonda akan diproduksi di 2022 di St. Athan, Wales. Hanya saja, untuk teknologi penggerak belum dipublikasikan secara detail sebelum diproduksi pada 3 tahun mendatang.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky