Cari Alamat dan Telepon Dealer:

World Superbike Australia: Era Baru Dimulai Di Negeri Kanguru

Philip Islanda Grand Prix



Otojatim (Melbourne)- Era baru dalam balap motor dunia telah dimulai pada 23-24 Februari lalu di Philip Island, Australia. Adalah World Superbike (WSBK) yang menggelar seri pertamanya di Australia sekaligus memperkenalkan format baru dengan melakukan 3 balapan. Balapan ketiga  ini bernama Superpole Race yang dilakukan untuk menambah keseruan dalam balapan sekaligus merubah tatanan kualifikasi dalam menentukan posisi balapan pertama dan kedua.

Dalam musim ini, tim pabrikan Kawasaki menggaet Leon Haslam untuk menggantikan Tom Sykes yang hijrah ke tim pabrikan BMW. Sekedar info, Haslam pernah turun di Motogp medio 2001-2002
dengan Honda dan pernah mengenyam pendidikan singkat di kelas 125 cc (sekarang Moto3) di 1998-2000 tanpa ikut serta di kelas 250 cc (sekarang Moto2). Di WSBK, Haslam pernah meraih masa jayanya di Aprilia tahun 2015 dengan meraih posisi keempat klasemen joki.

Dalam 3 balapan yang digelar, semuanya dikuasai oleh Alvaro Bautista. Joki yang pernah mengenyam duduk di Motogp dengan Ducati ini berhasil meraja di negeri kanguru tanpa cela satupun. Di 3 balapan tersebut, joki yang menggantikan Marco Melandri yang hijrah ke GRT Yamaha ini berhasil mengalahkan Jonathan Rea dari Kawasaki. Gilanya, kedua joki ini menguasai tiga balapan tanpa berubah satu posisipun. Sementara, di posisi ketiga dalam balapan pertama diduduki oleh Melandri sedangkan Haslam menguasai podium terakhir di balapan kedua dan ketiga.

Dengan hasil ini, Bautista mengumpulkan 62 poin dan duduk di posisi puncak klasemen joki disusul Rea dengan 49 poin dan Melandri harus bersanding poin dengan Alex Lowes (Pata Yamaha) dengan poin sama yakni 30 poin. Balapan berikutnya bergulir pada 16-17 Maret di Buriram, Thailand.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya