Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Williams Hadirkan Warna Baru Jelang F1 2019

Williams F1


Otojatim (Grove)- Musim lalu, tim ini sangat terpuruk dengan hanya meraih angka 7 poin atau posisi buncit. Menggunakan jasa Lance Stroll dan Sergey Sirotkin tidak banyak membantu hingga Stroll memutuskan pergi ke Racing Point (nama baru Force India) sekaligus berinvestasi di sana sedangkan Sirotkin belum diketahui masa depannya setelah musim lalu. Tim itu adalah Williams.

Berbeda dari sebelumnya, tim Williams yang menjadi posisi juru kunci nampak mendapat suntikan darah baru sebab mereka merekrut George Russel dan Robert Kubica sebagai pebalap utama. Tidak hanya itu juga perusahaan pembuat Handphone asal Amerika, Rokit menjadi sponsor utama menggantikan Martini yang tidak relevan di berbagai negara karena merupakan minuman beralkohol.

Russel sendiri merajai musim balap Formula 2 bersama ART dengan 7 kali kemenangan dan 11 podium sekaligus meraih 287 poin. Pebalap Inggris ini sempat menjadi tester tim Racing Point di 2017 dan ikut balapan maut Macau Grand Prix di 2016 bersama Hitech GP. Masa depanya cerah ketika bergabung di tim papan atas ART dengan merajai GP3 dan Formula 2  di 2017-2018.

Mengalami kecelakaan fatal ketika melakoni reli Andora 2011, Robert Kubica seakan tidak mau menyerah. Pebalap Polandia ini dengan gigihnya melawan penyakit dan berakhir gemilang. Pebalap yang pernah berlaga bersama Sauber di 2006-2009 dan Renault di 2010 ini meraih posisi puncak kejuaraan reli dunia (WRC 2) pada 2013. Ia meraih 5 kemenangan dan 6 podium tanpa tim sama sekali. Masa gemilangnya di F1 adalah tahun 2008 ketika dirinya hampir meraih gelar juara dunia dan berhasil meraih juara seri satu-satunya di Kanada. Kubica finish di posisi keempat dengan 75 poin pada musim 2008.

Pada hari Senin tanggal 11 Februari, Williams memperkenalkan FW42 yang merupakan mobil balap mereka di 2019. Tidak hanya memperkenalkan Kubica dan Russel saja, mereka juga memperkenalkan sponsor baru yakni Rokit, perusahaan handphone asal Amerika dan perusahaan perminyakan asal Polandia, PKN Orlen. Mobil bermesin Mercedes ini menggunakan warna dasar putih tapi juga tambahan gradasi warna biru terang.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky