Cari Alamat dan Telepon Dealer:

SF90, Misi Balas Dendam Musim Lalu

Ferrari
Otojatim (Maranello)- Musim lalu, Ferrari merasa tidak mempunyai tenaga lagi ketka dikalahkan oleh Mercedes. Kombinasi Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel nampak tidak berdaya melawan kedigdayaan Lewis Hamilton.Pada klasemen pebalap, Vettel hanya mendapat 320 poin dan
Raikkonen berada di belakangnya atau posisi ketiga dengan 251 poin.Untuk posisi klasemen konstruktor saja hanya meraih 571 poin atau finish di urutan kedua.

Hanya meraih 6 kali kemenangan (5 Vettel dan 1 Raikkonen) membuat Ferrari mendepak Raikkonen dan menukar posisi pebalap kedua ke Charles Leclerc yang sebelumnya membela Sauber. Sementara, Raikkonen masuk ke Alfa Romeo Sauber menemani Antonio Giovinazzi yang menggantikan posisi Marcus Ericsson.

Pada hari ini (15/2), misi balas dendam siap dilakukan dengan meluncurkan SF-90 di Maranello, Italia. Angka 90 pada nama mobil ditunjukkan untuk memperingati 90 tahun berdirinya merek mobil berlogo kuda jingkrak ini. Berbeda dengan pendahulunya, mobil ini sudah mendapat banyak ubahan di airbox dan penggunaan bodi belakang ramping membuat Ferrari bisa memakai knalpot ganda demi meningkatkan sisi aerodinamika. Untuk wujud mobil sendiri menggunakan warna kebangsaan merah dengan aksen warna hitam di bagian belakang.

"Pada 2018, kami mencatat beberapa pencapaian yang cukup bagus, dan mobil ini adalah evolusi dari mobil tahun lalu," ungkap Bos Ferrari, Mattia Binotto dalam acara peluncuran Ferrari yang dihelat di Maranello pada Jumat (15/2) via motorsport.“Ini bukanlah revolusi. Kami hanya berusaha meningkatkan standar, meningkatkan level, dan mengambil pendekatan seekstrem yang kami bisa. Mattia menggantikan Maurizio Arrivabene yang gagal mengukir prestasi bagus sepanjang musim lalu. Ia sendiri sudah bekerja di kubu Ferrari sejak 25 tahun lalu.

Kami memulai babak baru yang menarik dalam sejarah kami, dipimpin oleh Mattia Binotto. Mattia telah terlibat dengan tim ini selama sekitar 25 tahun," ujar CEO Ferrari, Louis Camilleri. "Kariernya yang mengesankan jelas menunjukkan betapa berbakatnya dia. Dia tahu tim ini sepenuhnya. Dia adalah pemain tim, tegas, berbakat dan termotivasi untuk membawa perubahan di setiap level. "Saya memiliki keyakinan penuh bahwa dia dapat membawa Scuderia ke tingkat yang lebih tinggi," tukasnya.


Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky