Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sesi Tes Pramusim F1 2019: Makin Berwarna Makin Seru

Renault


Otojatim (Barcelona)- Sesi tes pramusim pertama dari 18-21 Februari sudah usai. Sesi tes pramusim ini menyatakan bahwa F1 musim 2019 bakal lebih berwarna tanpa dominasi 1 tim seperti musim lalu.

Adalah Ferrari yang menurunkan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc hingga keduanya berhasil memimpin pada 18-19 Februari dengan SF90. Vettel mengaku sangat senang bisa membalap dengan baik selama 169 putaran di hari pertama. "Tak disangka," kata Vettel via crash. "Mobil ini berjalan dengan sangat baik, kami tidak memiliki isu yang menghambat kami. Kami sebenarnya menyelesaikan program seperti yang kami inginkan." "Kesan pertama kemarin (ketika menjalani proses perekaman gambar) kami sudah sangat bagus dan kuat seperti hari ini. Sepertinya mobil ini bekerja dengan baik, saya merasa nyaman ... tentunya saya melahap cukup lap hari ini," kata Vettel lagi.

Sedangkan Leclerc sendiri meraja di tanggal 19 dengan mencatat waktu  1 menit 18,247 detik. "Saya percaya pengaruh kontur aspal lebih tinggi, dan suhu (lebih hangat) memainkan efek besar. Kami tahu itu," ungkap pebalap asal Monako itu via autosport. Pebalap dari hasil pertukaran pebalap Kimi Raikkonen via Sauber ini hanya melakoni 73 putaran saja.

Sementara Raikkonen yang melesat via Alfa Romeo Sauber hanya meraih posisi kedua atau tepat dibelakang Toro Rosso. Adalah Daniel Kvyat yang memacu mobil berwarna biru terang bermesin Honda dengan catatan waktu 1 menit 17.704 detik dan melibas 137 putaran pada hari ketiga atau 20 Februari 2019. Di hari terakhir langsung menjadi Nico Hulkenberg dari Renault dengan catatan waktu  1m 17.393s.

Dengan ini, tidak ada lagi dominasi satu tim seperti dahulu dan Mercedes sendiri nampak tidak berkutik dengan regulasi di bidang aerodinamika berupa sayap depan minimalis. "Saya selalu menemukan perubahan regulasi sangat menarik karena itu berarti interpretasi yang berbeda. Misalnya, kita dapat melihat pada Ferrari dan Sauber bahwa mereka mengejar konsep sayap depan yang berbeda dibandingkan dengan lawan mereka. Saya melihat banyak inovasi, dan jelas kami memilikinya di radar kami. Di sisi lain, kita tidak bisa terganggu," ujar Toto Wolff selaku bos tim via autosport. Tapi, Mercedes siap balas dendam saat balapan sebenarnya tiba pada bulan Maret mendatang. "Kami memiliki paket yang bagus. Tapi ke mana kami harus pergi, tidak ada yang bisa mengatakannya sekarang. Kejuaraan dunia bukan jaminan bahwa Anda akan tinggal di sana, dan kinerja Ferrari pada hari pertama, telah menegaskan hal tersebut," pungkas Wolff.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai