Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Renault Luncurkan RS18, Siap Melaju Dengan Darah Baru

Renault SportF1 Team

Otojatim (Enstone)-
Bercokol di posisi keempat merupakan raihan cukup bagus untuk Renault dengan duo Nico Hulkenberg dan Carlos Sainz. Kedua pebalap Renault juga menempati posisi cukup bagus yakni Hulkenberg ketujuh dan Sainz kesepuluh di klasemen pebalap. Sayang, Sainz di tahun ini harus pergi ke Mclaren yang menggunakan mesin sama dengan tim pabrikan Renault. Sebagai penggantinya, Renault memilih Daniel Ricciardo sebagai darah baru.

Dua kali kemenangan dengan Red Bull di seri Cina dan Monako tahun lalu tidak membuat pebalap Australia itu meraih hasil memuaskan. Delapan kali tidak finish dan tidak meraih podium membuatnya berada di posisi keenam klasemen pebalap dengan 170 poin. Sayangnya, Ricciardo tidak memperpanjang kontraknya di Red Bull akibat tim memutuskan menggunakan mesin Honda sehingga pebalap yang terkenal dengan pose kemenangan "shoey" (minum sampanye dari sepatu) ini hijrah ke Renault.

Meskipun nampak sama seperti pendahulunya, mobil RS19 yang diluncurkan hari ini (12/2) lebih banyak menggunakan aksen kuning di beberapa bagian. Hal yang ditakuti oleh kubu asal Perancis-Inggris ini adalah mesin yang memiliki kekurangan di reabilitas dan peforma. "Kami merasa siap, kami merasa ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk menunjukkan apa yang terjadi di balik layar selama tiga tahun terakhir ini," ucap Cyril Abiteboul, Managing Director tim Renault via motorsport. Ia melanjutkan, "Regenerasi ini telah membuahkan hasil, P9, P6, P4, dan kami tidak ingin berhenti di sana. Kami ingin bertarung, dan kami tahu caranya.

"2019 telah menjadi tahun konsolidasi dari progres kami. Kami ingin memangkas selisih dengan tim unggulan. Bagaimana caranya? "Sederhana, kami sekarang punya pembalap handal, dan tahap selanjutnya adalah menargetkan kesempurnaan mesin serta memberikan waktu kepada Enstone untuk menghasilkan sasis juara," paparnya. Apakah Renault siap meraih posisi bagus di 2019 atau terpuruk? Mari kita nantikan.

Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky