Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Red Bull Hadirkan Dua Hal Baru Musim Ini

Aston Martin Red Bull Racing

Otojatim (Silverstone)-
Kepindahan Daniel Ricciardo dari Red Bull ke Renault musim ini membuat tim asal Austria-Inggris itu nampak terasa hampa. Ricciardo di musim lalu kiprahnya lumayan dengan meraih kemenangan di Monako dan finish di posisi keenam klasemen pebalap dengan 170 poin. Sementara, Max Verstappen meraih kemenangan di kandang tim, Austria dan Meksiko sampai finish keempat di klasemen pebalap dengan 249 poin.  Pada tahun ini mereka memperkenalkan dua hal baru, yakni mesin Honda dan Pierre Gasly sebagai pengganti Ricciardo.

Tim yang finish ketiga di konstruktor 2018 dengan 419 poin ini resmi menggunakan mesin Honda di tahun ini menggantikan mesin Renault Tag Heuer yang berkiprah dari 2016-2018. Mesin Honda dipakai karena mereka melakukan kontrak sejak pertengahan tahun 2018 silam yang berarti baik Red Bull dan Toro Rosso akan mendapat satu spek mesin serupa sepanjang 2019.

Untuk mobil, pada hari ini (13/2) sudah diluncurkan di Milton Keynes, Inggris atau tepatnya di markas Red Bull Racing cabang Inggris. Berbeda dari pendahulunya, mobil bernama RB-15 lebih gelap dari pendahulunya dan membuang warna biru terang dari identitas mobil RB Series. Mobil ini akan dikendarai Verstappen dan eks pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly. Berada di posisi ke-15 tidak membuat Gasly putus asa, karena pebalap Perancis ini memberikan input data dari peforma mesin asal Jepang itu. Meskipun begitu, Verstappen sudah siap untuk melakoni laga bersama Honda. "Saya yakin di seri pertama kami belum meraih tujuan sebenarnya" ungkap pebalap Belanda ini via Autosport. " Ini memang sedikit buta soal data, tapi saya akan mencoba semampunya sampai mendapat komposisi tepat ketika balapan tiba." tutupnya.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai