Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Racing Point Perkenalkan Mobil Pertama Di Pameran Mobil Umum

Racing Point Limited
Otojatim (Ontario)- Hari kasih sayang memang identik dengan warna merah muda. Hal itulah yang menjadi warna dasar dari tim yang sempat bermasalah, Force India. Tahun lalu, kasus pailit membuat tim asal India-Inggris ini sempat menjadi gonjang ganjing hingga berakibat perubahan nama tim di tengah musim. Hal ini disebabkan tim tidak bisa menyetujui permohonan kerjasama 13 bank India untuk bisa membiayai kebutuhan balap di sisa seri tersisa. Hingga pada akhirnya, Force India dibiayai oleh konsorsium dari ayah Lance Stroll, Lawrence pada Juli 2018.

Pada tahun lalu, nama Force India hanya ada mulai dari GP Australia sampai GP Jerman hingga FIA selaku badan permobilan dunia menghapus nama Force India sejak GP Belgia dan menggantinya dengan Racing Point. Awalnya, Force India mengumpulkan 59 poin sampai berakhir dihapus akibat beralih pemilik sehingga Racing Point finish ketujuh dalam klasemen konstruktor.

Dalam ajang pameran Canadian International AutoShow di Ontario, Kanada tim ini memamerkan mobil pertama mereka. Mobil tanpa nama ini menggunakan warna serupa dengan mobil VJM11 dengan warna pink ditambah aksen biru gelap dan perak di beberapa bagian. Adapun sponsor baru disematkan yakni Sport Pesa yakni perusahaan judi asal Kenya. Selain itu, Lance Stroll mulai ikut serta di dalam tim karena hasil korosium dengan ayahnya setelah hijrah dari Williams sejak tahun lalu. Pebalap Kanada ini akan menemani Sergio Perez sepanjang 2019.

"Kami sangat senang dengan nama baru ini dan kami siap memberikan sejarah baru dalam dunia balapan sebenarnya" ungkap team principal Otmar Szafnauer via Autosport. " Adapun sponsor baru kami (Sport Pesa) adalah perusahaan yang mempunyai visi tersendiri dan hidup secara dinamis untuk menjadi pemuncak di masa depan" ungkapnya. Rencananya, nama mobil Racing Point akan diperkenalkan di Barcelona, Spanyol atau tepatnya sesi tes pramusim.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky