Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Nissan Langsung Awali Tahun Baru Dengan Luncurkan 2 Mobil Sekaligus


Istimewa


Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Djakarta Theater pada 19 Februari ini, PT Nissan Motor Indonesia selaku ATPM Nissan resmi meluncurkan  Livina dan Serena tipe terbaru. Dua model ini adalah model full model change dan bukan major facelift dari model pendahulunya.

Untuk Livina sendiri memiliki bodi layaknya Mitsubishi Xpander karena merupakan produk joint venture Renault-Mitsubishi-Nissan. Untuk mesin sendiri,  Livina menggunakan mesin 4 silinder dengan daya 104 ps dan torsi 141 nm bawaan Xpander."Hari ini, kami membuat satu sejarah besar di Indonesia dengan memperkenalkan hal yang baru dan benar-benar baru," kata Presiden Direktur Nissan Motor Isao Sekiguchi di Djakarta Theater XXI. Mobil ini memiliki 5 varian berbeda dengan range harga  Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta.

Sementara, interior sendiri nampak memiliki kemiripan meski beberapa bagian seperti stir, jok sudah memakai bahan kulit dan head unit menggunakan LCD berukuran 7 inchi. Untuk varian Livina sendiri mulai dari varian E (manual), EL (Manual/Auto), VE (Auto) dan varian tertinggi bernama VL (Auto).

Istimewa




Sementara, Serena sendiri sudah memiliki tampang baru berkat dua lampu LED pada bagian lampu depan plus gril berbentuk huruf V layaknya Livina. Untuk In Car Entertainment juga menggunakan LCD berukuran 7 inchi plus instrumen panel Multi Information Display (MID) digital berukuran sama dengan LCD. Adapun fitur pembuka pintu sudah mengaplikasi sistem tanpa sentuh atau touchless sliding door dimana penumpang hanya mengarahkan kaki ke pijakan kaki untuk membuka pintu mobil. Adapun bagian pintu belakang lebih praktis karena bisa dibuka. Hanya saja, mobil yang memiliki warna merah dan perak ini tidak menyertai spesifikasi mesinnya dan diperkirakan akan mendapat banderol harga Rp 500 jutaan meski dalam peluncurannya belum ada harga resmi untuk dipasarkan.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai